Rumah Mewah Bekas Presiden Amerika Dijual Rp2,5 Triliun

LOS ANGELES Sebuah rumah mewah yang bersejarah di pusat kota Beverly Hills, California, Amerika Serikat akan dijual. Rencananya rumah yang dikenal dengan Hearst Estate ini dilepas dengan harga USD195 juta ...

  • propertidata
  • 2016.09.19
  • 592

    view

  • Rumah Mewah Bekas Presiden Amerika Dijual Rp2,5 Triliun

    LOS ANGELES – Sebuah rumah mewah yang bersejarah di pusat kota Beverly Hills, California, Amerika Serikat akan dijual. Rencananya rumah yang dikenal dengan Hearst Estate ini dilepas dengan harga USD195 juta atau setara dengan Rp2,5 triliun (kurs Rp13.139).

    Seperti dikutip dari Foxnews, Senin (19/9/2016), rumah mewah ini pernah ditempati oleh beberapa tokoh terkenal seperti Presiden Amerika Serikat John Kennedy bersama istrinya Jacqueline Kennedy untuk berbulan madu atau honeymoon.

    BERITA REKOMENDASI

    Rumah Mantan Presiden Amerika, Interiornya Tak Berubah Sejak 1970Rumah Mantan Presiden AS Dijual Rp195,8 MiliarIntip Rumah Baru Obama Pasca-Lengser dari Presiden AS



    Selain itu juga rumah ini pernah dimiliki oleh pemilik media William Randolph bersama artis Marion Davies. Ternyata rumah ini juga pernah digunakan untuk film The Bodyguard dan The Godfather.

    Memiliki luas 5 hektare, Hearst Estate menjadi rumah yang paling mahal di California. Bahkan, saat ini diklaim juga menjadi termahal di Amerika Serikat. Menurut agen Mauricio Umansky dari The Agency mengatakan, rumah yang dibangun pada 1927 ini menjadi property yang menakjubkan.

    “Ini sangat jarang terjadi untuk sesuatu dengan arsitektur yang sangat signifikan. Beli rumah ini Anda seperti membeli sepotong sejarah Hollywood,” kata Mauricio.



    Rumah bekas Hearst dan Marion Davies ini dirancang oleh arsitek terkenal Hoover Dam Gordon Kaufmann, menawarkan luas bangunan 55.000 kaki persegi, 19 kamar tidur, kolam renang, lapangan tenis, dapur, serta teras tamu terbuka yang dapat menampung hingga 400 tamu, dan taman dengan daya tampung 1.000 orang.

    Desain bergaya Spanyol ini mencakup jendela setinggi langit-langit yang menghadap ke Taman Parklike dan air terjun, perpustakaan dua lantai dengan panel handcarved. Lorong utama memiliki ketinggian 114 kaki panjang. Harga sewa properti ini USD600.000 per bulan atau setara dengan Rp7,8 miliar.

    property.okezone.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci