Tips Rumah : 4 Kegunaan bawang merah untuk ruangan di rumah

Infoproperti.com - Bawang merah tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan dan juga menyembuhkan berbagai penyakit, ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk ruangan di rumah loh. Mau tau manfaat ...

  • propertidata
  • 2016.09.19
  • 537

    view

  • Tips Rumah : 4 Kegunaan bawang merah untuk ruangan di rumah

    Infoproperti.com - Bawang merah tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan dan juga menyembuhkan berbagai penyakit, ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk ruangan di rumah loh. Mau tau manfaat lain dari bawang merah di rumah? Berikut penjelasan lengkapnya

    Membersihkan udara rumah

    Irisan bawang merah dapat membantu membersihkan udara dari virus penyebab penyakit seperti pernafasan. Selain itu bawang merah juga ampuh untuk mengatasi bau ruangan akibat kuman seperti bau kamar mandi bau gudang, bau dapur dan juga yang lainnya. Lalu bagaimana caranya?

    Caranya cukup mudah sekali cukup letakkan irisan bawang merah ke dalam mangkuk lalu letakkan di pojok ruangan kamar mandi, ruang tamu, kamar tidur atau ruangan lainnya yang kamu inginkan. Dijamin keesokan harinya bau busuk yang ada di rumah kamu akan lenyap.

    Membersihkan kompor

    Saat memasak terkadang terdapat tumpahan masakan yang mengenai kompor. Nah untuk membersihkan noda membandel yang ada di kompor, kamu bisa menggunakan irisan bawang merah. Kandungan air yang ada di bawang merah dapat memudahkan kamu dalam membersihkan noda membandel di kompor. Sebelum menggosokkan bawang ke kompor, kamu bisa menambahkan sedikit garam terlebih dahulu.

    Membersihkan panggangan

    Mengadakan acara barbecue bersama keluarga besar tentu saja sangat menyenangkan. Nah, saat selesai digunakan, terkadang masih ada sisa makanan yang tertinggal di grill atau panggangan. Untuk menghilangkan sisa makanan yang menempel di panggangan kamu bisa menggosokkan irisan bawang merah disana.

    Exhaust fan

    Karena jarang dibersihkan terkadang exhaust fan atau kipas angin di rumah berdebu dan berminyak. Agar lebih mudah untuk membersihkan exhaust fan kamu bisa menggunakan irisan bawang merah dan campurkan dengan baking soda, setelah itu gosokkan ke kipas.

    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci