Jangan Pilih Warna Elemen Air untuk kantor, Kenapa?

Warna merah picu mood bagus untuk bekerja. Foto: Rumah123/iStockWarna sangat berperan dalam eksterior dan interior. Tanpa warna, mungkin sebuah bangunan jadi tidak menarik. Beragam warna cat ditawarkan ...

  • propertidata
  • 2016.09.19
  • 617

    view

  • Jangan Pilih Warna Elemen Air untuk kantor, Kenapa?

    Warna merah picu mood bagus untuk bekerja. Foto: Rumah123/iStock

    Warna sangat berperan dalam eksterior dan interior. Tanpa warna, mungkin sebuah bangunan jadi tidak menarik. Beragam warna cat ditawarkan di pasaran, kita hanya perlu pintar-pintar memilihnya untuk menghidupkan rumah atau bangunan.

    Pemilihan warna cat pada ruangan akan berdampak pada mood si pengguna ruangan. Untuk ruang kerja, misalnya, menurut Ahli Tarot Online Indonesia, Wiendy Nathalia, ada warna yang cocok sesuai elemen feng shui. Mari kita tengok!

    1. Elemen Api

    Namanya juga api, pasti warnanya lebih dominan yang bersifat cerah, yaitu merah dan oranye. Warna ini lebih cocok untuk interior atau eksterior kantor.

    Karena warnanya begitu "menyala" jika dilihat, maka bisa memacu mood para pekerja agar giat, lebih produktif. Terhindar dari merasa malas dan mengantuk.

    2. Elemen Tanah

    Warna elemen ini condong cokelat, kuning, cokelat tua, atau warna semirip tanah. Warna tersebut tepat digunakan pada eksterior. Jika kamu pergunakan un tuk interior, bagian ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur lebih cocok.

    Warna krim yang paling sering digunakan untuk eskterior. Warna ini netral dan membuat mood para stabil stabil.

    Baca juga: The Royal 55, Ruang Kantor Terjangkau untuk Bisnis Start-up

    3. Elemen Logam

    Untuk elemen yang satu ini, warna gelap semisal hitam dan abu-abu yang menonjol. Warna-warna ini jarang digunakan. Karena selain gelap, dampaknya bagi mood pun kurang bagus.

    Warna hitam biasanya digunakan hanya sebagai aksen pada eksterior atau interior. Jika digunakan pada ruang makan, bisa membuat minim nafsu makan. Begitu pula untuk ruang tidur, warna gelap membuat susah tidur.

    4. Elemen Air

    Warna-warna yang sesuai elemen air adalah biru muda, hijau atau biru laut. Namanya juga air, warna kalem ini bisa menstabilkan mood kita.

    Apalagi kalau warna elemen air ini kamu gunakan pada interior, terutama kamar, bisa bikin adem suasana ruangan dan bikin pulas tidur. Khususnya bagi kamu penderita insomnia, wajib memilih warna-warna ini.

    Akan tetapi, kalau untuk perkantoran, Wiendy menyarankan jangan menggunakan warna dari elemen air. Bisa-bisa yang hadir adalah suasana malas atau mengantuk. Gak mau kan? (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci