Rumah-Rumah Paling Mahal Sedunia

Ilustrasi. Foto: Rumah123/DailymaillSebuah villa atau rumah peristirahatan di Prancis ditawarkan ke pasaran dengan harga Rp4,3 triliun. Media Inggris The Daily Mail menyatakan kalau rumah ini menjadi ...

  • propertidata
  • 2016.09.19
  • 731

    view

  • Rumah-Rumah Paling Mahal Sedunia

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/Dailymaill

    Sebuah villa atau rumah peristirahatan di Prancis ditawarkan ke pasaran dengan harga Rp4,3 triliun. Media Inggris The Daily Mail menyatakan kalau rumah ini menjadi rumah paling mahal sedunia.

    Villa ini memiliki nama Villa Les Cedres. Villa mewah ini berada di kawasan Jean Cap Ferrat, wilayah yang dihuni kaum kaya raya yang berada di antara kota Nice dan Monaco.

    Villa Les Cedres dibangun pada 1830. Villa mewah ini juga sempat menjadi rumah peristirahatan penguasa Belgia, Raja Leopold II.

    Les Cedres dijual kepada konglomerat pemilik minuman beralkohol Grand Marnier yaitu Alexandre Marnier Lapostolle pada 1924.

    Baca juga: Orang Super Kaya Timur Tengah Siap Beli Rumah Termahal Sedunia

    Pada awal 2016 ini, perusahaan minuman asal Italia, Davide Campari-Milano membeli Grand Marnier plus dengan villa ini.

    Tetapi, Davide Campari-Milano adalah perusahaan minuman dan tidak mengurusi villa. Ini yang jadi alasan Davide Campari-Milano menjual asetnya.

    Villa Les Cedres memang belum resmi terjual, tetapi harga yang dipatok menjadikan villa sebagai properti paling mahal sejagad.

    Sebelumnya, ada Chateau Louis XIV, sebuah rumah mewah di luar ibukota Prancis, Paris yang terjual dengan harga fantastis yaitu Rp 4 triliun!

    Properti mewah yang pernah ditawarkan lainnya adalah Fair Field di New York, Amerika Serikat yang dibandrol dengan harga Rp 3,2 triliun.

    Lantas ada properti mewah di One Hyde Park yang berada di London, Inggris dan laku dengan harga Rp 3,1 triliun.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci