Tau Nggak Sih Kenapa Orang Tajir Indonesia Suka Beli Properti di Singapura?

Ilustrasi. Foto: Rumah123/istockWarga negara Indonesia menjadi salah satu dari tiga negara yang cukup mendominasi kepemilikan properti di Singapura. Negara lainnya adalah Tiongkok dan Malaysia.Jumlah ...

  • propertidata
  • 2016.09.19
  • 619

    view

  • Tau Nggak Sih Kenapa Orang Tajir Indonesia Suka Beli Properti di Singapura?

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/istock

    Warga negara Indonesia menjadi salah satu dari tiga negara yang cukup mendominasi kepemilikan properti di Singapura. Negara lainnya adalah Tiongkok dan Malaysia.Jumlah orang kaya Indonesia yang membeli properti di Singapura kembali naik pada kurun waktu Januari hingga Agustus 2016. Sebelumnya pada tahun 2015 mengalami penurunan. Hal ini terungkap dalam laporan Bloomberg dan Cusham and Wakefield.

    Ada banyak alasan kenapa orang-orang berduit Indonesia mau merogoh koceknya untuk membeli properti di Singapura. Berikutnya alasannya seperti dikutip dari Kompas.

    Properti adalah instrumen investasi

    Singapura adalah negara dengan populasi orang asing yang sangat padat, tentu tidak sulit untuk mendapatkan orang yang ingin menyewa apartemen. Pasar sewa ini cukup besar. Banyak orang Indonesia yang membeli apartemen di Singapura dan disewakan kepada orang lain.

    Kualitas Hidup di Singapura

    Tingkat kehidupan di Singapura jauh lebih baik, modern, dan lebih tertata dibandingkan dengan Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Bagi orang yang ingin tinggal di Singapura, negeri ini menawarkan kehidupan yang lebih baik mula dari pendidikan, fasilitas kesehatan, infrastruktur, dan lainnya.

    Baca juga: Hmm, Diam-diam Orang Tajir Indonesia Borong Properti Mewah Singapura

    Kenangan Tragedi 1998

    Tidak dipungkiri kalau orang Indonesia yang membeli properti di Singapura berasal dari etnis Tionghoa. Mereka menjadikan Singapura sebagai jaring pengaman jika terjadi kejadian serupa seperti tragedi 1998.

    Kemudahan Transaksi Pembelian Properti

    Banyak keuntungan yang ditawarkan saat membeli properti di Singapura. Pertama, suku bunga kredit yang rendah hanya 2 persen, jauh lebih kecil dari Indonesia yang mencapai 12 persen. Kedua, periode pembayaran kredit kepemilikan properti yang bisa mencapai 30 tahun, 2 kali lebih lama dari Indonesia. Ketiga, ada jaminan kalau proyek selesai tepat waktu.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci