Jakarta Selatan Area Favorit Pembeli Kondominium

JAKARTA - Konsumen apartemen hak milik (kondominium) lebih banyak melirik kota Jakarta Selatan. Kota itu menjadi area favorit sepanjang kuartal II-22016 dengan kenaikan penjualan 1,5% dari kuartal sebelumnya ...

  • propertidata
  • 2016.09.19
  • 287

    view

  • Jakarta Selatan Area Favorit Pembeli Kondominium

    JAKARTA - Konsumen apartemen hak milik (kondominium) lebih banyak melirik kota Jakarta Selatan. Kota itu menjadi area favorit sepanjang kuartal II-22016 dengan kenaikan penjualan 1,5% dari kuartal sebelumnya dan 3,8% dari tahun lalu.

    "Jakarta Selatan mendominasi penjualan kondominium di Jakarta yakni sebesar 44 % dari total penjualan, diikuti oleh Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan CBD," kata CEO Leads Property Hendra Hartono di Jakarta, baru-baru ini. 

    Namun, di juga mengatakan, Jakarta Pusat masih menjadi incaran investor dengan kenaikan penjualan sebesar 1% dibandingkan kuartal sebelumnya dan dan 9,4 % dari tahun lalu.

    Hendra mengatakan, aktivitas pasar Kondominium sepanjang semester II-2016 cenderung stagnan sebagai dampak perlambatan ekonomi. Namun demikian, berbagai kebijakan yang telah digulirkan pemerintah diyakini bisa berdampak signifikan ke depannya.

    Hendra memperkirakan tingkat pertumbuhan pasokan diperkirakan berada di kisaran 6% sampai 8% pada tahun ini. Selain itu, permintaan kondominium mewah diperkirakan menunjukkan kenaikan menyusul pelaksanaan peraturan mengenai pajak barang mewah (PPnBM).

    "Dengan amnesti pajak baru-baru ini, juga akan meningkatkan respon permintaan yang lebih tinggi dalam investasi properti," katanya.



    Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci