Tips Rumah : Memilih pekerja rumah tangga yang tepat

Infoproperti.com - Karena padatnya pekerjaan harian, terkadang banyak orang yang merasa kewalahan untuk membesihkan rumah. Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan pekerja ...

  • propertidata
  • 2016.09.19
  • 288

    view

  • Tips Rumah : Memilih pekerja rumah tangga yang tepat

    Infoproperti.com - Karena padatnya pekerjaan harian, terkadang banyak orang yang merasa kewalahan untuk membesihkan rumah. Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan pekerja rumah tangga atau PRT. Namun yang menjadi masalah, memilih pembantu yang tepat dan sesuai dengan keinginan tentu saja tidak mudah. Buat kamu yang tengah mencari pembantu rumah tangga di rumah, berikut ini ada tips untuk kamu.Minta rekomendasi

    Untuk memudahkan kamu dalam menemukan pembantu yang tepat, tidka ada salahnya untuk meminta rekomendasi kerabat atau teman. Jika kamu ingin menggunakan pembantu dari jasa penyalur, minta rekomendasi teman yang pernah menggunakan pembantu dari jasa penyalur.

    Interview langsung

    Agar tidak salah dan tau benar bagaimana karakter dari calon pembantu untuk di rumah, akan lebih baik untuk datang langsung ke yayasan jasa penyalur pembantu. Dengan begitu kamu bisa langsung interview calon pembantu untuk di rumah.

    Identitas

    Sebelum memutuskan untuk mengggunakan jasa pembatu di rumah, salah satu hal yang perlu kamu pertanyakan kepada calon pembantu adalah identitas. Mintalah keterangan sebanyak-banyaknya mengenai alamat lengkap, latar belakang kerluarganya dan pengalamannya selama menjadi pembantu. Kalau perlu kamu juga bisa meminta nomer telepon keluarganya Ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

    Usia

    Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti banyak berita yang beredar mengenai pembantu rumah tangga, alangkah lebih baik untuk mencari pembantu yang sudah dewasa dan memiliki pengalaman lama. Idelanya usia pambantu rumah tangga adalah 30 tahun ke atas. Di usia ini biasanya para pembantu akan lebih paham mengenai apa yang harus dikerjakan dan juga tidak tertarik untuk bersantai-santai.

    Beri tau job deskripsinya

    Agar pembantu di rumah tidak banyak bersantai di rumah, pastikan untuk memberi tau job deskipsinya dengan jelas, dengan begitu ia akan lebih mengetahui apa saja yang mesti dikerjakan. Beri tau juga kapan waku dia untuk istrirahat dan libur kerja.

    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci