Dandani Kembali Ruang Tamu Dengan Langkah Berikut

Big Banner

Ruang tamu sejatinya memiliki peran penting bagi rumah Anda. Ruangan ini kerap dijadikan tempat berkumpulnya keluarga hingga menerima tamu yang sedang berkunjung ke rumah. Intensitas berada di ruangan ini tentunya kerap membuat Anda maupun keluarga menjadi bosan dengan suasana ruangan. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat membuat sentuhan-sentuhan baru terhadap ruang tamu agar tetap nyaman untuk ditempati.

Tidak usah khawatir bila ingin mengatur ulang ruang tamu, karena Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup menggunakan perabotan-perabotan yang sudah ada yang di mix and match sesuai dengan kebutuhan ruangan tersebut. Dengan beberapa sentuhan berikut, ruang tamu dapat memiliki wajah baru seperti yang dilansir dari freshome.com

Mengecat ulang perabotan

Perabotan yang sudah lama digunakan terkadang menjadi lusuh dan dekil. Anda dapat melakukan pengecetan ulang perabotan yang ada seperti lemari, meja, atau barang lainnya yang memungkinkan untuk kembali di cat. Barang-barang yang kembali di cat biasanya membuat rumah mejadi terlihat cerah dan suasana menjadi segar.

Memasang lukisan

Lukisan biasanya selalu membuat ruangan menjadi lebih terkesan artistik. Apabila sebelumnya Anda tidak memajang lukisan di ruang tamu, Anda dapat memasangnya untuk mengganti suasana baru. Sebelum memasang lukisan, sebaiknya Anda menyesuaikan warna dan tema pada lukisan dengan desain dan warna pada ruangan.

Aksesori

Tambahkan atau hilangkan aksesoris yang biasa dipakai pada ruang tamu agar suasana menjadi terlihat fresh. Apabila sebelumnya ruang tamu tidak menggunakan karpet, Anda dapat memasang karpet disertai beberapa bantal besar dengan warna dan motif yang disesuaikan. Begitupun sebaliknya.

Bunga

Parasnya yang indah membuat bunga menjadi pilihan tepat untuk menghias kembali ruang tamu. Dengan berbagai bentuk serta warna yang tersedia, Anda dapat memilih bunga untuk hiasan ruangan sesuai dengan kesukaan Anda dan keluarga.

Demikianlah beberapa sentuhan untuk ruang tamu di rumah agar kembali terlihat segar. Untuk setiap penggunaan barang pada ruangan tersebut tentunya perlu disesuaikan dengan ukuran, desain serta warna pada ruangan. Penerapan warna ataupun model yang tidak tepat malah dapat membuat ruangan menjadi sempit dan tidak nyaman untuk ditempati.

Editor: Ferdinand Lamak / Foto: Naomi Sitorus

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me