Pertamina Stop Jual Premium per Mei 2015

Big Banner

Pertamina akan membuat kebijakan baru perihal penyediaan Premium. Terhitung mulai awal Mei bulan depan, Pertamina akan menghentikan penjualan Premium (Ron 88) secara bertahap. 

Sebagai ganti dari penghentian tersebut, Pertamina akan menyediakan bensin Ron 90 dengan nama Pertalite. Pertalite nantinya akan dijual di kota-kota besar seperti DKI Jakarta, Surabaya, Bandung dan Semarang. Sedangkan Premium akan tetap dijual di jalur angkutan umum, angkutan kota dan mikrolet di pinggiran kota. 

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang memaparkan, harga Pertalite akan lebih murah ketimbang Pertamax, namun tetap di atas Premium. Dirinya juga mengklaim bahwa bensin jenis baru ini ramah lingkungan dan lebih baik dari Premium. 

Harga Pertalite berkisar antara Rp7.500-Rp7.800 per liter. Nantinya pengguna akan lebih leluasa memilih bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. 

“Kelak, konsumen ada pilihan, Premium yang murah, yang mahal Pertalite, dan yang lebih bagus Pertamax,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Sementara itu menurut Ketua Unit Pengendalian Kinerja Kementerian ESDM Widyawan Prawiraatmadja, Pertamina masih menunggu izin dari pemerintah untuk melakukan kebijakan ini. Namun hingga saat ini pemerintah belum memberikan sinyal baik atas keinginan Pertamina tersebut. 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me