Masak Bareng Anak? Aman Kok!

Ilustrasi. Rumah123.com/istockphotoDapur berbahaya bagi anak-anak? Peralatan dapur juga bisa membahayakan anak? Truz bagaimana dong kalau ingin melibatkan anak dalam acara memasak?Sebenarnya tidak perlu ...

  • propertidata
  • 2016.09.19
  • 497

    view

  • Masak Bareng Anak? Aman Kok!

    Ilustrasi. Rumah123.com/istockphoto

    Dapur berbahaya bagi anak-anak? Peralatan dapur juga bisa membahayakan anak? Truz bagaimana dong kalau ingin melibatkan anak dalam acara memasak?

    Sebenarnya tidak perlu takut untuk melibatkan anak-anak untuk memasak di dapur apartemen atau rumah kamu asal kamu bisa menerapkan sejumlah trik ini.

    Mengganti Peralatan Tajam dengan Peralatan Berbahan Plastik

    Kalau kamu memasak pasti melibatkan penggunaan pisau. Nah, kamu bisa menggunakan pisau atau gunting berbahan dasar plastik. Meski tidak bisa memotong dengan maksimal, tapi anak tetap bisa terlibat. Kamu juga tidak terlalu khawatir.

    Mengajarkan Anak Cara Menggunakan Peralatan Dapur dengan Benar

    Baca juga: Dapur Selalu Bersih, Makanan pun Jadi Sehat

    Kamu harus mengajarkan hal ini karena kelak anak-anak akan menggunakan peralatan masakan sungguhan ketika memasak. Kamu harus mengawasi anak-anak.

    Mendampingi Anak Saat Menggunakan Peralatan Dapur yang Berbahaya

    Alat memarut dan alat mengupas tidak ada yang terbuat dari plastik, begitu juga dengan wajan dan panci yang pasti panas saat memasak. Semua ini tidak dapat disiasati, kamu harus mendampingi anak-anak saat menggunakan alat-alat tersebut.

    Memilih Menu Khusus

    Resep yang mudah dan tidak menggunakan peralatan berbahaya menjadi pilihan aman bagi kamu. Membuat sandwich, salad, jus buah atau sayuran, atau es krim bisa menjadi pilihan agar kamu dan anak-anak bisa beraktivitas tanpa khawatir dengan keselamatan anak.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci