Belum Punya Rumah? Tunggu Program KPR Murah Berbunga 5%

Big Banner

Jakarta -Pemerintah pimpinan Joko Widodo (Jokowi) siap memberikan kredit kepemilikan rumah (KPR) dengan bunga murah 5%/tahun. Ini dilakukan melalui program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) alias subsidi kredit perumahan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, program kredit rumah berbunga 5% ini akan segera diluncurkan. Bunga 5% ini lebih murah, dari program FLPP sebelumnya, berbunga 7,5%.

“Kalau sekarang kan 7,5%, cicilannya sekitar Rp 700 ribu sampai Rp 800 ribu sebulan. Kalau 5% sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribu,” kata Basuki di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Syarat untuk mendapatkan FLPP ini sama dengan program FLPP sebelumnya. Tujuannya, agar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bisa memiliki hunian. Bank-bank penyedia FLPP terdahulu bisa dilihat di sini.

Program ini salah satu cara pemerintah menargetkan bisa membiayai kredit perumahan untuk 1 juta unit hunian/tahun di Indonesia.

Rencananya, ujar Basuki, program FLPP akan ini akan digulirkan mulai Maret 2015 ini.

“Kalau nanti diketok RAPBN-P 2015 pada 12 Februari ini, kan kalau sudah mulai bangun, ya sudah menggunakan bunga itu,” jelas Basuki.

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me