Perumnas Ditarget Bangun 36 Ribu Rumah

Housing-Estate.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk memperbanyak suplai rumah. Salah satunya program pembangunan sejuta rumah yang diluncurkan April 2015. Melalui program ini diberikan ...

  • propertidata
  • 2016.09.19
  • 509

    view

  • Perumnas Ditarget Bangun 36 Ribu Rumah

    Housing-Estate.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk memperbanyak suplai rumah. Salah satunya program pembangunan sejuta rumah yang diluncurkan April 2015. Melalui program ini diberikan banyak kemudahan yang diberikan seperti pembebasan PPN dengan patokan harga tertentu, fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang memberikan bunga tetap 5 persen, bantuan uang muka, dan banyak kemudahan lainnya.

    Bumi Parung Panjang

    Pemerintah juga memperkuat peran Perum Perumnas dalam penyediaan rumah murah. Lembaga tersebut disuntik dana agar dapat membangun rumah murah dalam jumlah lebih banyak. Selain Perumnas juga dijadikan holding BUMN perumahan. Ada empat BUMN yang bergabung: PT Pembangunan Perumahan, PT Adhi Karya, PT Indah Karya, dan PT Virama Karya.

    “Dengan berbagai upaya ini target yang dibangun Perumnas tahun ini dinaikkan dari 25 ribu unit menjadi 36 ribu unit,” ujar Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Syarif Burhanuddin, kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (19/9).

    Syarif mengatakan pemerintah sudah melihat persoalan perumahan sebagai krisis yang harus segera ditangani.  Penanganannya harus dikeroyok agar kekurangan rumah yang diperkirakan lebih dari 11 juta unit dapat segera diatasi. Sejak tahun 1974 Perumnas sudah menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Tapi kekuatan Perumnas saat ini tidak seimbang dengan tugasnya yang semakin berat. Karena itu pemerintah melakukan penguatan.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci