Tarif Sewa Apartemen Relatif Stabil

JAKARTA - Sebagian besar apartemen sewa baik service dan non-serviced apartement masih menggunakan tarif yang sama dari sebelumnya. Menurut Chief Executive Officer (CEO) Leads Property Hendra Hartono, ...

  • propertidata
  • 2016.09.20
  • 651

    view

  • Tarif Sewa Apartemen Relatif Stabil

    JAKARTA - Sebagian besar apartemen sewa baik service dan non-serviced apartement masih menggunakan tarif yang sama dari sebelumnya. Menurut Chief Executive Officer (CEO) Leads Property Hendra Hartono, tarif apartemen sewa masih stabil yakni sekitar US$ 28 atau Rp 368.750 per meter persegi (m2) per bulan.

    Sementara itu, di kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) masih memiliki tarif sewa tertinggi dengan kisaran US$ 31 atau Rp 408.545 per m2 per bulan.

    “Hal ini dikarenakan lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap,” katanya.

    Di sisi lain, penurunan tarif sewa untuk non - serviced apartment terjadi di kuartal ini yakni sebesar 2,5% dibanding kuartal sebelumnya.

    Menurut Colliers International Indonesia, tarif sewa dalam rupiah tetap mendatar, sedangkan yang memakai dolar AS mengalami sedikit perubahan. Hal itu terjadi karena adanya sedikit penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS selama kuartal kedua 2016.

    “Akibatnya, tarif sewa rata-rata apartemen untuk sewa di CBD tinggal di Rp 374.061 per meter persegi per bulan,” ujar Ferry Salanto, senior Associate Director Colliers International Indonesia, dalam publikasinya, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

    Sedangkan tarif sewa untuk apartemen sewa di Jakarta Selatan, termasuk daerah non-prime, mengalami penurunan sebesar 1,4% dari sebelumnya menjadi Rp 224.178 per meter persegi per bulan.



    Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci