Di Pulau Buatan Jakarta Ada Rumah Mewah Dilengkapi Parkir Kapal

Big Banner

Jakarta -Pulau reklamasi yang dikembangkan oleh PT Intiland Development Tbk, di Pantai Mutiara, Jakarta Utara sudah dikerjakan sejak 1986. Di kawasan ini, telah lama dibangun sebuah kawasan hunian tapak (landed house) mewah yang punya fasilitas kelas wahid seperti parkir kapal di halaman belakang rumah.

“Di sana juga ada landed house dengan konsep canal estate, yang artinya halaman belakang rumah bisa diparkir boat,” kata Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk Theresia Rustandi kepada detikFinance, Rabu (11/2/2015).

Kawasan ini diklaim satu-satunya perumahan kanal laut di Indonesia, Pantai Mutiara terletak di lokasi strategi dengan akses langsung menuju kawasan komersial dan hiburan di Jakarta Utara.

Kawasan perumahan bertema laut seluas 100 hektar ini, menawarkan panorama laut Jawa dan Kepulauan Seribu yang spektakuler sehingga memberikan kenikmatan tersendiri dari keunikan gaya hidup bertema laut.

Kawasan pemukiman ini dilengkapi dengan dermaga kapal pesiar, kondominium mewah, rumah teras, penthouse, dan pusat olah raga. Dari total luas 100 hektar, sebanyak 11 hektar merupakan kawasan kondominium atau apartemen mewah.

“Pengembangan terbaru di Pantai Mutiara adalah Regatta The Icon, 10 menara apartemen mewah berkonsep kelautan,” jelas Intiland dikutip dari situs resminya.

Selain pulau reklamasi Intiland di Pantai Mutiara, pengembang Agung Podomoro juga sedang melakukan reklamasi untuk pulau buatan seluas 165 hektar di Pantai Indah Kapuk (PIK) yang dilakukan oleh anak usahanya, yaitu PT Muara Wisesa Samudera.

finance.detik.com