INTERIOR RUMAH: Isi Rumah dengan Perabot Bekas, Kenapa Tidak?

Mendekorasi ulang rumah terkadang membutuhkan biaya yang cukup besar. Meskipun demikian, ternyata Anda bisa melakukan dekorasi rumah dengan sangat murah. Caranya? Gunakan saja perabot bekas.Dalam hal yang ...

  • propertidata
  • 2016.09.20
  • 703

    view

  • INTERIOR RUMAH: Isi Rumah dengan Perabot Bekas, Kenapa Tidak?

    Mendekorasi ulang rumah terkadang membutuhkan biaya yang cukup besar. Meskipun demikian, ternyata Anda bisa melakukan dekorasi rumah dengan sangat murah. Caranya? Gunakan saja perabot bekas.

    Dalam hal yang satu ini, tentunya Anda harus pandai memilih perabot seperti apa yang dibutuhkan, bagus, dan cocok untuk disimpan di dalam ruangan. Sebelum melakukannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:

    Cek Apa yang Dibutuhkan

    Sebelum mulai mencari perabot bekas, sebaiknya buatlah daftar barang yang dibutuhkan untuk mengisi rumah. Dengan cara ini, tentunya Anda tidak akan membeli barang lain yang tidak dibutuhkan. Pastikan juga ukuran dari barang yang dibeli. Jangan sampai ukurannya terlalu besar atau kecil, sehingga tidak cocok diletakkan di dalam ruangan.

    Berburu Langsung

    Sudah memiliki daftar barang yang akan dibeli? Kini saatnya Anda berburu. Hal pertama yang dapat dilakukan yaitu mencari perabot bekas ke semua anggota keluarga. Cara lainnya, Anda bisa mencari langsung ke toko barang antik. Tidak punya waktu lebih? Cari saja di toko online.

    Periksa Kondisi Barang

    Hal terpenting yang harus diperhatikan ketika membeli perabot bekas adalah dengan memeriksanya. Meskipun barang yang Anda beli adalah bekas, barang tersebut haruslah yang masih memiliki kualitas bagus. Kalau perabot terlihat pudar dan berbau tapi rangkanya tetap kuat dan tidak lembap, jangan ragu untuk membelinya.

    Poles Ulang

    Apabila Anda mendapatkan perabot dalam kondisi kusam, sebaiknya lakukan pemolesan ulang. Misalnya, membeli kursi kayu jati yang warnanya sudah pudar, Anda bisa mengecat ulang atau menggunakan varnish kembali. Kemudian, untuk bodi lampu hias antik berwarna keemasan yang sudah tampak kusam pun bisa disepuh lagi. Cara ini dapat dilakukan sendiri atau bisa juga dengan menggunakan bantuan pengrajin.

    Kombinasikan dengan Perabot Modern

    Langkah terakhir yang merupakan tantangan bagi Anda adalah mengombinasikan antara perabot bekas dengan yang lebih modern. Percayalah bahwa cara ini sudah banyak diaplikasikan di beberapa negara dan hasilnya sangat unik. Paduan antara keduanya membuat ruangan terlihat lebih menarik.

    Sebenarnya, hal terpenting yang harus dilakukan adalah pandai memilih perabot bekas. Pemilihan yang tepat tentunya bisa membuat tampilan ruangan di rumah Anda terlihat sangat unik. Berani mencobanya? Selamat mencari perabot bekas.

    properti.bisnis.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci