Jakarta Sudah Punya Pulau Buatan Lho

Big Banner

Jakarta -Pantai Utara Jakarta sudah memiliki pulau buatan yang merupakan hasil tanah reklamasi. Pulau buatan tersebut berlokasi di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Pulau reklamasi tersebut dikembangkan oleh PT Intiland Development Tbk yang sudah dikerjakan sejak tahun 1986. Total luas lahan reklamasi mencapai 100 hektar, termasuk di dalamnya ada kawasan kondominium atau apartemen mewah seluas 11 hektar.

“Kawasan Pantai Mutiara adalah kawasan reklamasi,” kata Corporate Secretary Intiland Theresia Rustandi kepada detikFinance, Rabu (11/2/2015).

Salah satu yang unik dari kawasan ini adalah, gedung-gedung tinggi menjulang di tepi pantai yang mengingatkan dengan kawasan kota tepi pantai dan pulau buatan di Dubai. Gedung-gedung tinggi yang unik tersebut adalah The Regatta, rangkaian bangunan apartemen mewah di bibir pantai yang berbentuk mirip perahu layar.

Regatta adalah kondominium vertikal mewah dan ikonik yang berlokasi di area Pantai Mutiara, Jakarta. Proyek ini terdiri dari 10 menara apartemen, satu hotel bintang lima, satu apartemen servis dan Aqua Park. Nama Regatta mengacu pada konsep arsitektur nautikal yang dalam bahasa Italia, Regatta berarti Lomba Perahu.

Theresia mengatakan, progres pengembangan kawasan ini mencakup hunian tapak dan vertikal. Khusus untuk Regatta, kini sedang memasuki pembangunan tahap II.

“Di sana juga ada landed house dengan konsep canal estate, yang artinya halaman belakang rumah bisa diparkir boat,” katanya.Next

finance.detik.com