Tips Bisnis : Aman belanja furnitur online

Infoproperti.com - Belanja online saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat. Tidak hanya produk fashion serta peralatan elektronik, saat ini furniture pun sudah banyak yang dijual secara ...

  • propertidata
  • 2016.09.20
  • 111

    view

  • Tips Bisnis : Aman belanja furnitur online

    Infoproperti.com - Belanja online saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat. Tidak hanya produk fashion serta peralatan elektronik, saat ini furniture pun sudah banyak yang dijual secara online. Belanja online mamang sangat menguntungkan, terlebih buat kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk datang langsung ke toko. Namun tentu saja ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan saat belanja online. Nah, buat kamu yang ingin membeli furniture secara online, perhatikan beberapa hal ini yaa..

    Website terpercaya

    Untuk menghindari terjadinya penipuan, akan lebih baik untuk membeli furniture dari website terpercaya. Jika memang kamu baru pertama kali belanja online, tidak ada salahnya minta rekomendasi dari teman atau kerabat yang pernah berbalanja online. Selain itu jangan lupa juga untuk membandingkan website satu dengan yang lain agar semakin memudahkan kamu untuk mengetahui website yang tepat.

    Perhatikan detail produk

    Salah satu hal yang mesti kamu perhatikan saat belanja online adalah memperhatikan detail produk dari barang yang kamu beli. Mulai dari bahan, ukuran, warna dan juga review dari pembeli sebelumnya. Dari review pembeli ini kamu bisa mengetahui apakah barang tersebut layak kamu beli atau tidak.

    Alamat

    Jika memang toko online tersebut benar adanya, biasanya akan mencantumkan nama, nomer telepon, sistem pembayaran dan juga alamat lengkap. Maka dari itu sebelum beli tidak ada salahnya untuk menanyakan alamat toko tersebut. Dengan alamat lengkap ini akan semakin memudahkan kamu ketika ingin datang langsung ke toko.

    Cara pengiriman

    Jangan lupa juga untuk menanyakan bagaimana cara pengiriman barang, apakah dari penjual langsung atau dari agen. Tanyakan juga resiko yang terjadi saat pengiriman barang tersebut, apakah di tanggung penjual atau pembeli. Dengan begitu akan semakin jelas dan tidak merugikan salah satu pihak.

    Simpan bukti transaksi

    Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, jangan lupa juga untuk menyimpan bukti pembayaran kamu, ini sangat berguna ketika penjual bermasalah atau melakukan penipuan.

    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci