Apartemen Tepi Laut ‘Burj Al Arab’ Rp 12 M/Unit Jadi Gedung Tertinggi di Manado

Big Banner

Jakarta -PT Wika Realty adalah salah satu pengembang yang membangun proyek apartemen dengan konsep tepi laut berharga miliaran rupiah per unit. Anak usaha PT Wijaya Karya ini mengembangkan beberapa apartemen dengan konsep tersebut salah satunya di Manado, Sulawesi Utara, yaitu Tamansari Lagoon.

Tamansari Lagoon dikembangkan dengan konsep Mixed Use Building, terdiri dari Apartemen, kondotel dan komersial. Bentuk dari gedung ini mirip Burj Al Arab di Dubai Uni Emirat Arab yang merupakan hotel bintang 7 termewah di dunia.

Tamansari Lagoon memiliki 29 lantai ini berada tepat di depan Pantai Bunaken, kawasan wisata yang terkenal di Manado, di Sulawesi Utara yang telah mendunia. Dengan bangunan 29 lantai, gedung ini bakal yang tertinggi di Kota Manado. Targetnya proses serah terima unit apartemen bulan Juni 2015, kini masih dalam proses penyelesaian fisik bangunan.

“Keunggulannya view langsung menghadap pantai. Semua unit langsung menghadap Laut Bunaken,” kata Ramdhan, marketing officer Tamansari Lagoon di Properti Expo di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Ia mengatakan lantai teratas adalah penthouse seharga Rp 12 miliar yang sudah terjual. Fasilitas apartemen ini memiliki pelabuhan khusus yacht atau speedboat.

“Keseluruhan ada 383 unit. sudah sold sekitar 75%,” katanya.

Selain itu, ada unit apartemen Rp 800 juta untuk tipe studio dengan luas 28 meter persegi. Kemudian, untuk tipe satu kamar dengan luasan 35 meter persegi dihargai Rp 900 juta, lalu tipe kamar dengan luas 130 meter persegi dihargai Rp 3,5 miliar.

Tamansari Lagoon dibagi menjadi beberapa bagian, lantai 1-4 adalah tempat parkir. Kemudian lantai 5 hingga lantai 12 adalah kondominium hotel (kondotel), lantai 13 hingga lantai 28 adalah apartemen, sedangkan lantai 29 adalah penthouse.

“29 lantai ini gedung tertinggi di Manado,” tutur Rima, Marekting Officer lainnya

finance.detik.com