Jual View Bunaken, Apartemen Tepi Laut ‘Burj Al Arab’ Dijual Rp 12 M

Big Banner

Jakarta -Proyek tempat tinggal di tepi pantai atau laut kini bisa menjadi pilihan masyarakat di Indonesia. Tren kepemilikan hunian yang punya pemandangan laut lepas atau pantai kini sudah menjamur di kota-kota besar seperti Jakarta hingga Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Dari penelusuran detikFinance di acara pameran Properti Expo di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (18/2/2015), ada beberapa proyek properti tepi pantai yang ditawarkan. Harganya berkisar Rp 800 juta sampai belasan miliar rupiah.

PT Wika Realty, anak usaha dari BUMN PT Wijaya Karya Persero Tbk sedang mengembangkan sebuah proyek apartemen di Manado Sulut, tepat berhadapan dengan Laut Bunaken, salah satu tempat wisata bahari yang mendunia.

Harga yang ditawarkan? di apartemen yang bernama Tamansari Lagoon itu termurah Rp 800 juta dan termahal Rp 12 miliar lebih. Yang unik dari apartemen ini adalah bentuk bangunannya yang mirip hotel termewah di dunia yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab, yaitu Burj Al Arab.

“Sekarang ini harganya Rp 800 juta sampai Rp 12,257 miliar,” ujar Rima, Marketing Officer PT Wika Realty untuk proyek Tamansari Lagoon kepada detikFinance, Rabu (18/2/2015).

Harga unit apartemen Rp 800 juta adalah untuk unit apartemen tipe studio dengan luas 28 meter persegi. Kemudian, untuk tipe satu kamar dengan luasan 35 meter persegi dihargai Rp 900 juta, lalu tipe kamar dengan luas 130 meter persegi dihargai Rp 3,5 miliar.

“Lebih tinggi lebih mahal harganya sekitar 2-3 juta,” katanya.

Untuk unit apartemen dengan harga Rp 12,257 miliar bisa diperoleh dengan membayar bertahap 12 kali, sedangkan bila tunai Rp 10,869 miliar, adalah penthouse yang terletak di lantai paling atas.

Penthouse tersebut dilengkapi dengan private pool atau kolam renang pribadi dan bangunan penuh satu lantai. Lokasinya di lantai 29 dengan luas 408,09m2.

“Pemandangannya keseluruhan 360 derajat. Ada mountain view, city view sama Bunaken view,” katanya.

finance.detik.com