Bangun 5 Menara Apartemen di Pinggir Jakarta, Plaza Indonesia Siapkan Rp 1,2 T

Big Banner

Jakarta -PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) menyiapkan lahan seluas 1,8 hektar di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan untuk dibangun 5 tower apartemen dengan total 2.980 unit. Apartemen ini dinamai Alterra Residences. Perseroan menyiapkan dana sekitar Rp 1,2 triliun untuk menyelesaikan proyek ini. Tahap awal, pembangunan akan selesai di tahun 2017 untuk 2 tower sebanyak 1.100 unit.

Commercial Director IDE Land Development Sidharta Satwiko mengatakan, proyek ini merupakan kerjasama antara PT Plaza Indonesia Urban bersama IDE Land Development. Ground breaking akan dimulai pada Mei 2015 dan diharapkan akan selesai pada tahun 2017 untuk tahap pertama. Secara keseluruhan akan selesai pada 2019 mendatang.

“Target tahun pertama penjualan 500 unit. Ini letaknya hanya beberapa menit dari area CBD Simatupang dan Pondok Indah dan 100 meter dengan rencana pintu tol JORR 2, akses strategis menuju bandara Soetta dan tol Jagorawi,” kata dia saat acara konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Sidharta menyebutkan, apartemen ini dibagi dalam beberapa jenis yang terdiri dari unit studio, 1 kamar tidur, dan 2 kamar tidur.

Harga yang dipatok berbeda-beda mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 1 miliar. Untuk ukuran studio seluas 21-29 meter persegi harganya mencapai Rp 300 juta.

Sementara untuk jenis bertingkat dengan luas 70-150 meter persegi harganya dibanderol Rp 1 miliar hingga Rp 1,8 miliar.

“Semua dijual. Capital gain rata-rata 10-12% per tahun. Itu minimal, konservatif,” katanya.

Dia menyebutkan, Alterra Residences merupakan hunian berkelas dengan konsep urban and green living, sebuah hunian layaknya resort serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas premier seperti lagoon swimming pool, wi-fi lounge, rooftop garden, shuttle bus, spa and massage, BBQ area, taman, dan lain-lain.

“Ada 5 tower yaitu Ansana Tower, Banyan Tower, Cemara Tower, Damar Tower, Eboni Tower, dan Commercial Area. Tower Banyan dan Cemara tahap pertama yang kami pasarkan dengan harga mulai Rp 300 jutaan,” kata Sidharta.

finance.detik.com