Empat Petinggi Alam Sutera Mundur, Ada Apa?

Big Banner

Jakarta -Empat pimpinan perusahaan pengembang properti PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) mengundurkan diri. Berbagai alasan pun diungkapkan.

Salah satu yang mengundurkan diri adalah Komisaris Utama Marzuki Usman. Dia mengaku alasan pengunduran dirinya karena kesibukan di berbagai kegiatan.

“Maka saya mengajukan pengunduran diri sebagai Komisaris Utama terhitung sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Alam Sutera yang diselenggarakan pada 25 Februari 2015,” sebutnya dalam keterbukaan informasi kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip detikFinance, Jumat (27/2/2015).

Komisaris Alam Sutera Kristianto Sudiono pun ikut mundur. Dia beralasan, pengunduran dirinya atas dasar sukarela tanpa ancaman maupun tekanan apa pun dan dari pihak mana pun.

“Saya mohon perseroan dan pemegang saham untuk mengesampingkan persyaratan untuk memberikan 60 hari pemberitahuan tertulis sebelum pengunduran diri saya sebagaimana diatur dalam pasal 13 ayat 10 anggaran dasar perseroan,” sebut dia.

Kristianto mengatakan, dirinya tidak memiliki klaim terhadap perseroan dan/atau pemegang saham mengenai pengunduran dirinya dan pihaknya tidak berhak atas pembayaran secara tunai atau tunjangan dalam bentuk atau lainnya dari perseroan.

Menurutnya, pelepasan pertanggungjawabannya dalam masa penugasan berdasarkan pada keputusan RUPS yang diselenggarakan setelah efektivitas pengunduran diri dan efektif berlaku sejak ditutupnya RUPS.Next

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me