Pembebasan Lahan Tol Medan-Tebing Tinggi Rampung Desember 2016

MEDAN, KOMPAS.com - Pembebasan lahan di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) ditargetkan bisa rampung pada Desember 2016 mendatang."Kami optimis bulan Desember mudah-mudahan kalau tidak ada kendala ...

  • propertidata
  • 2016.09.20
  • 57

    view

  • Pembebasan Lahan Tol Medan-Tebing Tinggi Rampung Desember 2016

    MEDAN, KOMPAS.com - Pembebasan lahan di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) ditargetkan bisa rampung pada Desember 2016 mendatang.

    "Kami optimis bulan Desember mudah-mudahan kalau tidak ada kendala akan beres," ucap Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) Hediyanto W Husaini, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (20/9/2016).

    Jalan Tol MKTT sepanjang 61,7 kilometer ini akan dibangun dalam tujuh seksi. Seksi I dan II merupakan bagian pemerintah melalui pinjaman dari China.

    Ruas yang dibangun pemerintah adalah Medan-Parbarakan-Kualanamu sepanjang 17,8 persen yang saat ini progres konstruksinya mencapai 51,6 persen.

    Kemudian sisanya sepanjang 43,95 kilometer dari Parbarakan-Tebing Tinggi akan dibangun oleh PT Jasa Marga Kualanamu Tol.

    Progres konstruksinya hingga saat ini telah mencapai 49,2 persen.

    Sementara itu untuk progres lahan yang sudah bebas, berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) per 30 Agustus 2016 adalah sebesar 86,37 persen.

    Rinciannya untuk ruas Medan-Kualanamu 87,4 persen dan ruas Parbarakan-Tebing Tinggi mencapai 87,5 persen.

    "Jika target pembebasan lahan bisa dipenuhi, maka kami berharap seksi Medan-Kualanamu bisa beroperasi pada 2017. Sedangkan untuk secara keseluruhan dari Medan-Tebing Tinggi targetnya beroperasi 2018," pungkas Hediyanto.

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci