Ciputra Percepat Jalan Tembus CitraLand Boulevard

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang CitraLand Cirebon mempercepat penyelesaian akses jalan tembus CitraLand Boulevard yang menghubungkan dua jalan utama di wilayah Harjamukti, Cirebon, yaitu Jl, Ceremai Raya ...

  • propertidata
  • 2016.09.20
  • 57

    view

  • Ciputra Percepat Jalan Tembus CitraLand Boulevard

    JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang CitraLand Cirebon mempercepat penyelesaian akses jalan tembus CitraLand Boulevard yang menghubungkan dua jalan utama di wilayah Harjamukti, Cirebon, yaitu Jl, Ceremai Raya dan Jl Raya Lobunta.

    Bing Sugiarto Chandra, Direktur Ciputra Group, mengatakan sejak awal proyek CitraLand Cirebon dikembangkan, jalan tembus tersebut sudah masuk dalam rencana strategis yang diharapkan dapat mengangkat dan mempercepat pertumbuhan kawasan perumahan itu. Dia berharap dampak positifnya adalah peningkatan nilai investasi produk-produk rumah dan ruko di kawasan tersebut.

    "Kami masih percaya bahwa kemudahan akses adalah faktor utama dan ampuh mengangkat nilai investasi suatu proyek properti," ujar Bing, Selasa (20/9/2016).

    Pembukaan akses jalan tembus dengan ROW 20 meter sepanjang sekitar 1,5 km itu akan membuka memberikan akses seluas-luasnya kepada publik. Masyarakat yang tinggal di Loubunta dan sekitarnya tak perlu lagi harus memutar sekitar 3 - 4 km untuk lewat Jl. Ceremai Raya ke berbagai tujuan.

    "Jarak yang dihemat bisa separuh lebih, hanya sekitar 1,5 km dengan jalan mulus hotmix,"  kata Bing.

    Bing optimistis, jalan tembus tersebut akan mendongkrak harga tanah dan bangunan (investasi) di CirtaLand Cirebon. Dia memprediksi di tahun pertama kenaikan harganya bisa mencapai 10 sampai 15 persen. Ramainya kendaraan yang melintas akan menghidupkan area komersial di kawasan tersebut dan akan menguntungkan usaha dan bisnis di sepanjang boulevard tersebut.

    "Jalan tembus ini merupakan jalan utama yang di sepanjangnya akan kami jadikan kawasan bisnis dan komersial baru di Cirebon, mulai pusat kuliner, perkantoran, dan lainnnya," jelas Bing.

    Sementara itu, menurut Yohanes Sukiman, Project Manager CitraLand Ciberon, di kanan dan kiri jalan tembus tersebut akan tersedia jalur lambat dan parkir untuk area komersial sekitar 8 meter. Saat ini di sepanjang jalan boulevard tersebut sudah terbangun beberapa blok ruko.

    "Dalam beberapa bulan ini kami proaktif melakukan kegiatan untuk mendorong percepatan keramaian area-area komersial di sini," ujarnya.

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci