Tips Rumah : Rumah lebih bersih hanya dengan kulit jeruk

Infoproperti.com - Setelah mengupas jeruk apakah kamu langsung membuang kulitnya? Jika iya mulai sekarang akan lebih baik untuk menghentikan hal tersebut. Kenapa? Karena kulit jeruk ternyata banyak manfaatnya ...

  • propertidata
  • 2016.09.21
  • 49

    view

  • Tips Rumah : Rumah lebih bersih hanya dengan kulit jeruk

    Infoproperti.com - Setelah mengupas jeruk apakah kamu langsung membuang kulitnya? Jika iya mulai sekarang akan lebih baik untuk menghentikan hal tersebut. Kenapa? Karena kulit jeruk ternyata banyak manfaatnya loh.



    Pembersih alami rumah



    ingin rumah bersih dan bebas bakteri? Kamu bisa menggunakan kulit jeruk untuk menggunakan membersihkan rumah. Rendam kulit jeruk dengan cuka, biarkan selama kurang lebih satu hingga dua minggu. Jika sudah seminggu kamu rendam, tambahkan air dengan perbandingan 50:50 lalu gunakan untuk membersihkan rumah. Tidak hanya membersihkan, kulit jeruk dapat mengharumkan ruangan di rumah.



    Pengharum ruangan



    Tinggal di rumah yang harum dan segar tentu saja menjadi dambaan bagi banyak orang, nah buat kamu yang menginginkan ruangan dirumah harum sepanjang hari, kamu bisa mengguakan kulit jeruk. Cukup rebus kulit jeruk dengan air hingga mendidih. Kulit jeruk dapat mengeluarkan minyak alami yang berguna untuk mengharumkan ruangan dirumah.

    Mengharumkan kulkas



    Selain berguna sebagai pewangi ruangan, kulit jeruk juga efektif untuk mengatasi bau yang ada di kulkas kamu. Cukup letakkan kulit jeruk di dalam mangkuk setelah itu biarkan bau kulit jeruk mengatasi bau yang ada di kulkas kamu.



    Selain mengharumkan kulkas, kulit jeruka juga ampuh digunakan sebagai pewangi lemari. Cukup masukkan kulit jeruk ke toples lalu letakkan di setiap bagian lemari. Jangan lupa untuk mengganti kulit jeruk apabila sudah kering ya.



    Membersihkan talenan



    talanen merupakan salah satu benda di dapur yang memiliki banyak bakteri. Untuk mengatasi bakteri yang ada di talenan, kamu bisa menggunakan kulit jeruk. Gosokkan kulit jeruk di talenan, setelah itu bilas hingga kering. Keringkan talenan di tempat panas atau dibawah matahari untuk membasmi bakteri.



    Mengusir serangga



    Di rumah banyak nyamuk atau serangga yang mengganggu? Atasi saja dengan kulit jeruk, kamu bisa meletakkan potongan kulit jeruk di jendela, sekitar pintu atau halaman rumah. Aroma kulit jeruk ampuh untuk mengusir serangga di rumah.

    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci