2017, Jalan Layang Semanggi Beroperasi

Housing-Estate.com, Jakarta - Proyek simpang susun di Simpang susun Semanggi, Jakarta, terus dikebut pengerjaannya. Hingga saat ini, menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal, progres ...

  • propertidata
  • 2016.09.21
  • 431

    view

  • 2017, Jalan Layang Semanggi Beroperasi

    Housing-Estate.com, Jakarta - Proyek simpang susun di Simpang susun Semanggi, Jakarta, terus dikebut pengerjaannya. Hingga saat ini, menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal, progres pengerjaan proyek ini sudah mencapai 20 persen dan ditargetkan  beroperasi Agustus 2017.

    “Proses pondasi untuk proyek ini sudah selesai, sekarang tinggal pemasangan tiang-tiang penyangganya. Pokoknya pengerjaan proyek ini 540 hari kalender, 60 hari untuk perencanaan dan 480 hari untuk pelaksanaan atau sekitar 18 bulan. Hingga saat ini masih sesuai progres sehingga bisa tepat waktu dari yang sudah ditentukan,” ujar Yusmada di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (21/9).

    Jalan layang ini terdiri dua ruas dari arah Slipi ke Blok M sepanjang 796 meter dan dari arah Polda Metro Jaya ke Monas sepanjang 826 meter. Pembangunan dua jalan layang ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan di simpang susun Semanggi karena kendaraan bisa langsung melintas tanpa perlu memutar.

    Biaya pembangunan proyek ini diambil dari dana kompensasi peningkatan koefisien lantai bangunan (KLB) yang diajukan PT Mitra Panca Persada, anak perusahaan Mory Company dari Jepang. Nilai kompensasinya Rp540 miliar sehingga cukup untuk membiayai proyek tanpa ada tambahan dari APBD DKI.

    “Proyek ini nilainya Rp360 miliar, Rp345 miliar untuk pembangunan fisik dan Rp15 miliar untuk biaya konsultan. Kontraktor yang mengerjakan PT Wijaya Karya (Wika), sisa dana kompensasi akan digunakan untuk membiayai utilitas kota lainnya,” pungkasnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci