Harga Tanah di Gedung Tertinggi RI Ini Rp 120 Juta/Meter

Big Banner

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan gedung tertinggi di Indonesia, Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat. Gedung yang berdiri di samping Hotel Sahid itu dibangun di wilayah yang cukup strategis. Maka tidak heran harga tanah yang menjadi penyangga gedung perkantoran itu sangat mahal.

“Harga tanah bergerak terus. Tanah sekitar sini harganya Rp 120 juta per meter. Jadi tinggal hitung saja,” kata Vice President Sahid Group Haryadi Sukamdani saat ditemui di Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta, Sabtu (14/03/2015).

Menurut Haryadi, mahalnya harga tanah karena lokasi di Jalan Sudirman cukup strategis. Sahid Sudirman Center dikelilingi fasilitas lengkap mulai dari apartemen, hotel bintang lima, hingga rumah sakit yang sebelumnya telah hadir di kawasan Sahid City. Sehingga para pekerja yang bekerja di Sahid Sudirman Center, tidak perlu bersusah payah bila memerlukan fasilitas-fasilitas tersebut.

Gedung tersebut juga ditunjang berbagai fasilitas seperti gedung perkantoran kelas A lainnya, kantor pusat pemerintahan, perusahaan multi-national, perbankan, perusahaan BUMN, Kedutaan, apartemen, rumah sakit, universitas, ritel serta beberapa mal yang berdekatan.

Ia juga mengatakan, pembangunan Sahid Sudirman Center adalah wujud konsistensi dan komitmen Sahid Group untuk melengkapi Kawasan Sahid City seluas 5.5 hektar. Di mana telah hadir sebelumnya dikawasan ini yakni Grand Sahid Jaya Hotel dengan 721 kamar, dan beroperasi sejak tahun 1974.

Ada juga Apartment Istana Sahid dengan jumlah unit 188 beroperasi sejak tahun 1995, Sahid Office Boutique sebanyak 8 unit beroperasi sejak tahun 2005, Sahid Sahirman Memorial Hospital beroperasi sejak tahun 2009, Sahid Sudirman Residence dengan 750 unit beroperasi sejak tahun 2010.

“Di wilayah ini harga tanah memang cukup tinggi. Mudah-mudahan gedung ini akan menjadi ikon Kota DKI Jakarta karena yang tertinggi,” jelasnya.

Sebenarnya memang harga tanah di kawasan Jakarta Pusat cukup tinggi. Misalnya harga tanah di kawasan premium segitiga emas Jakarta seperti Sudirman Central Business District (SCBD) terus bergerak naik. Harga tanah di kawasan tersebut mencapai Rp 150-200 juta per meter persegi.

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me