Hadir 12 Menit, Jokowi Resmikan Gedung Tertinggi di RI Milik Sukamdani

Big Banner

Jakarta -Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang dan meresmikan Gedung Sahid Sudirman Center di komplek Sahid City, Jakarta. Jokowi hanya butuh waktu 12 menit untuk meresmikan sekaligus menandatangani prasasti gedung.

Jokowi datang pada pukul 11.00 WIB. Usai datang, Jokowi disambut Pemilik Sahid Group Sukamdani Sahid Gitosardjono. Sukamdani yang hari ini tepat berusia 87 tahun diberikan ucapan selamat oleh Jokowi.

“Pak Sukamdani Sahid Gitosardjono tahun ini genap berusia 87 tahun. Saat saya jadi wali kota, saya ketemu beliau sama seperti ini, jadi gubernur juga sama. Saat menjadi presiden juga sama masih muda,” ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan para peserta yang hadir, Sabtu (14/03/2015).

Usai memberikan ucapan selamat, Jokowi lantas langsung meresmikan gedung tertinggi di Indonesia itu.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim gedung tertinggi di Indonesia Sahid Sudirman Center saya resmikan,” katanya.

Setelah itu, Jokowi menandatangani prasasti gedung yang telah disediakan. Jokowi yang ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat segera menandatangani prasasti itu.

Usai penandatanganan prasasti, Jokowi lantas melihat-lihat beranda depan gedung. Setelah itu, Jokowi kemudian beranjak menaiki mobil dinasnya RI pada pukul 11.12 WIB meninggalkan lokasi acara.

“Terimakasih Pak Jokowi, sudah datang dan meresmikan gedung tertinggi di DKI Jakarta, dan kata teman saya tertinggi di Indonesia,” kata Sukamdani kepada Jokowi.

Sahid Sudirman Center dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, di atasnya berdiri bangunan setinggi 52 lantai atau setinggi 225 meter. Gedung ini diklaim merupakan yang tertinggi di Indonesia. Struktur terdiri dari 5 lapis lantai parkir di bawah tanah, 7 lapis lantai parkir di atas tanah, 45 lapis lantai di atas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service, dan 1 lift executive.

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me