Hongkong, Masih Pegang Rekor Harga Sewa Kantor Termahal di Dunia

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockPasar perkantoran sewa paling mahal ada di Hongkong. Untuk masa yang akan datang agaknya hal ini belum berubah.Hongkong menduduki peringkat pertama dalam survei di antara ...

  • propertidata
  • 2016.09.21
  • 315

    view

  • Hongkong, Masih Pegang Rekor Harga Sewa Kantor Termahal di Dunia

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Pasar perkantoran sewa paling mahal ada di Hongkong. Untuk masa yang akan datang agaknya hal ini belum berubah.

    Hongkong menduduki peringkat pertama dalam survei di antara 31 kota di seluruh dunia. Peringkat itu dalam hal sewa ruang kantor yang rata-rata Rp 2.970.000 per kaki persegi per tahun.

    Seperti dikutip dari Kompas.com, tahun ini adalah tahun kedua Hongkong menempati posisi utama indeks Knight Frank, yang memulai debutnya pada tahun 2015.

    Tarif sewa kantor di kota ini adalah 76 persen lebih tinggi dari runner up Manhattan, New York. Harga sewa ruang kantor di kawasan ini rata-rata 158 dollar AS, sekitar Rp2 juta per kaki persegi per tahun.

    Tokyo, London, dan San Francisco menempati peringkat tiga hingga lima, sementara Shanghai dan Beijing berhasil masuk ke-10 besar.

    Baca juga: Menyulap Rumah Jadi Kantor Tuh Gini Caranya!

    Shanghai mengalami pertumbuhan terkuat dalam tarif sewa kantor di enam bulan pertama tahun ini.

    Calon pembeli harus merogoh kocek 100 juta dollar AS untuk bisa mendapatkan 13.966 kaki persegi ruang kantor utama di Hongkong.

    Bandingkan dengan Tokyo, dengan jumlah uang yang sama bisa mendapatkan ruang kantor lebih luas yakni 32.694 kaki persegi. Perusahaan China yang berekspansi ke Hongkong adalah faktor utama terdongkraknya harga sewa tersebut.

    "Hongkong menjadi pilihan pertama modal dari China dan batu loncatan ke pasar dunia," kata laporan Knight Frank tersebut.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci