Kalau Mau Penerangan yang Superhemat Energi, Pakai Lampu Ini!

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockProdusen elektronik pencahayaan asal Belanda, Philips Lighting, meluncurkan program baru berkelanjutan yang bertajukBrighter Lives, Better Worlddalam Climate Week di New ...

  • propertidata
  • 2016.09.21
  • 299

    view

  • Kalau Mau Penerangan yang Superhemat Energi, Pakai Lampu Ini!

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Produsen elektronik pencahayaan asal Belanda, Philips Lighting, meluncurkan program baru berkelanjutan yang bertajuk Brighter Lives, Better World dalam Climate Week di New York.

    Awal bulan ini, Philips memenangkan posisi pemimpin industri dalam kategori Sustainability Index Capital Goods Dow Jones, setelah dinominasikan selama empat tahun berturut-turut.

    "Ambisi kami adalah memimpin industri dengan pencahayaan terkoneksi yang berkelanjutan. Juga menunjukkan bahwa kami benar-benar menjalankan komitmen dengan meluncurkan program berkelanjutan Brighter Lives, Better World," ujar CEO Philips Lighting, Eric Rondolat, seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (19/9).

    Philips Lighting memiliki pendapatan yang mencapai 72 persen dari total penjualan tahun 2015 secara terus-menerus. Perusahaan ini sedang bertransformasi pada pencahayaan LED yang lebih hemat energi. Konsumen bisa menekan penggunaan energi hingga 80 persen.

    Baca juga: Lampu LED Warna-warni Hemat Listrik

    Program ini juga mencakup operasional berkelanjutan, yaitu 100 persen operasional karbon netral dan beralih 100 persen ke listrik terbarukan.

    "Kami memiliki tujuan pasti untuk tahun 2020, termasuk meningkatkan penghematan energi, mengurangi limbah melalui pencahayaan sirkular, dan memberikan akses pada pencahayaan di daerah tanpa akses listrik," kata Eric.

    Ia meyakini dapat melawan perubahan iklim dan menekan kebutuhan energi global melalui komitmen untuk menjual lebih dari 2 miliar titik lampu LED hingga tahun 2020. Hal ini mengingat 40 persen penggunaan energi global berasal dari bangunan, renovasi bangunan, dan teknologi bangunan. (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci