Yuk, Rajin Membersihkan Alat-alat Kebersihan Rumah

Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)Buat kamu yang rajin membersihkan rumah atau apartemen, kamu harus ingat lho kalau peralatan kebersihan kamu juga perlu dibersihkan.Nggak lucu kan kalau peralatan ...

  • propertidata
  • 2016.09.21
  • 321

    view

  • Yuk, Rajin Membersihkan Alat-alat Kebersihan Rumah

    Ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

    Buat kamu yang rajin membersihkan rumah atau apartemen, kamu harus ingat lho kalau peralatan kebersihan kamu juga perlu dibersihkan.

    Nggak lucu kan kalau peralatan kebersihan rumah kamu kotor juga? Rumah kamu bukannya menjadi bersih malah tambah kotor.

    Peralatan pertama yang kamu harus bersihkan adalah sapu. Tiap hari, kamu mengunakan sapu. Nah, usahakan setiap pekan, kamu bersihkan sapu dari debu.

    Kamu juga harus rajin menyingkirkan kotoran, rambut, atau benang yang tersangkut di sapu. Jangan lupa kalau dua minggu sekali, kamu rendam sapu dalam larutan air hangat dan sabun, setelah itu keringkan.

    Peralatan selanjutnya yang perlu kamu bersihkan adalah kain pel. Biasanya banyak kotoran yang menempel pada kain pel.

    Kamu harus mencuci kain pel sebulan sekali dengan menggunakan air panas dan deterjen. Setelah itu, kamu keringkan kain pel sebelum digunakan kembali.

    Baca juga: Hei, Alat Bersih-Bersih Juga Harus Dibersihkan!

    Peralatan lainnya yang harus kamu bersihkan adalah sikat. Seperti halnya sapu atau kain pel, banyak kotoran yang menyangkut pada sikat kamar mandi.

    Kamu harus rajin membersihkan kotoran yang menempel pada bulu sikat. Jangan lupa untuk merendam sikat kamar mandi dalam air hangat dan sabun.

    Terakhir, kamu jangan lupa untuk selalu membersihkan spons cuci piring. Bayangkan kalau spons digunakan untuk mencuci peralatan makan dan memasak setiap hari.

    Kalau kamu tidak membersihkan spons, tentu banyak kuman yang bisa berpindah ke peralatan makan. Cara membersihkannya mudah saja, kamu hanya perlu merendam spons dalam air hangat dan setengah sendok teh larutan pemutih.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci