Gedung 110 Lantai Ini Laku Terjual Rp 17 Triliun

Big Banner

Jakarta -Willis Tower, gedung tertinggi di Chicago, terjual US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 17 triliun. Pembelinya adalah Blackstone Group.

Harga yang dibayar Blackstone adalah yang tertinggi untuk sebuah gedung perkantoran di luar New York, Amerika Serikat (AS).

Gedung 110 lantai ini sebelumnya bernama Sears Tower, yang merupakan landmark di Chicago dan salah satu gedung tertinggi di dunia, dan kedua tertinggi di AS.

Blackstone merupakan perusahaan pengelola aset berskala besar. Spesialisasinya, membeli perusahaan dan properti murah. Namun tujuannya membeli gedung tersebut adalah, karena gedung ini penarik turis dan berada di kawasan bisnis.

“Kami melihat perkembangan di Chicago, dan perusahaan kami berencana berekspansi ke kota ini. Kami melihat potensi besar untuk mengembangkan gedung ini untuk operasi ritel dan mengembangkan pariwisata Chicago,” ujar petinggi Blackstone, Jacob Werner, dilansir dari CNN, Rabu (18/3/2017).

Pemilik sebelumnya, American Landmark Properties, untung dari penjualan gedung itu. Karena di 2004, gedung ini dibeli US$ 840 juta.

Gedung ini dibuka pada 1973 dengan ketinggian 1.730 kaki berikut antenanya. Gedung tertinggi di AS adalah Freedom Tower di New York, setinggi 1.776 kaki.

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me