Arnava Diperkirakan Jadi Ikon Bangka

JAKARTA - Arnava Land Mark diproyeksikan sebagai ikon Bangka yang dapat menunjang sektor industri pariwisata. Adonara menilai, dengan pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Bangka, maka okupansi hotel maupun ...

  • propertidata
  • 2016.09.22
  • 493

    view

  • Arnava Diperkirakan Jadi Ikon Bangka

    JAKARTA - Arnava Land Mark diproyeksikan sebagai ikon Bangka yang dapat menunjang sektor industri pariwisata. Adonara menilai, dengan pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Bangka, maka okupansi hotel maupun apartemen akan terus meningkat.

    Arnava adalah proyek properti multifungsi (mixed use development) yang dikembangkan Adonara Hospitality Development, di Bangka. "Di Bangka belum ada pasokan apartemen. Sehingga apartemen kami di Arnava Land Mark akan menjadi yang pertama di Bangka," kata Chief Executive Officer (CEO) Adonara Group & Country Director Continent Worldwide Ruben Amor, di Jakarta, baru-baru ini.

    Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Bangka Belitung menunjukkan jumlah tamu yang menginap di hotel berbintang hingga Juli 2016 mencapai 27.159 orang.

    Jumlah ini melonjak tajam sebesar 47,72% dibandingkan dengan pencapaian bulan sebelumnya sebanyak 18.385 orang.
    Kenaikan tidak hanya terjadi pada tamu domestik, melainkan juga turis asing. Jumlah tamu asing tercatat meroket 70,08% menjadi 171 orang. Sedangkan, tamu domestik naik signifikan 47,42% menjadi sebanyak 8.603 orang.

    Catatan pertumbuhan tamu menginap ini berdampak positif terhadap kinerja Tingkat Penghunian Kamar (TPK).
    TPK Bangka Belitung selama Juli menunjukkan angka 38,62 persen atau meningkat 6,39 persen dari bulan sebelumnya 32,23 persen dengan rerata lama menginap (length of stay) 1,69 hari.

    TPK hotel berbintang tertinggi tercatat diraih Kabupaten Belitung 54,02 persen, diikuti Kabupaten Bangka Tengah 39,39 persen dan Kota Pangkalpinang 32,40 persen.



    Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci