2017, Adonara Garap Proyek Mixed Use di Bangka

JAKARTA - Adonara Hospitality Development akan memulai pembangunan proyek properti multifungsi (mixed use development) Arnava Land Mark di Bangka. Proyek yang dikembangkan bersama PT Kodal Jaya Semarang ...

  • propertidata
  • 2016.09.22
  • 775

    view

  • 2017, Adonara Garap Proyek Mixed Use di Bangka

    JAKARTA - Adonara Hospitality Development akan memulai pembangunan proyek properti multifungsi (mixed use development) Arnava Land Mark di Bangka. Proyek yang dikembangkan bersama PT Kodal Jaya Semarang ini diperkirakan membutuhkan investasi senilai Rp 150 miliar dan dikerjakan dalam jangka waktu tiga tahun.

    Chief Executive Officer (CEO) Adonara Group & Country Director Continent Worldwide Ruben Amor menyatakan, proyek yang akan dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektare (ha) ini mencakup bangunan hotel, apartemen, ritel dan vila resort. Tahap pertama akan dibangun hotel dengan kapasitas 100 unit kamar dan banguna retail dua lantai.

    "Tahap pertama akan dimulai pada awal ta 2017 mencakup hotel dan bangunan retail," kata Ruben kepada Investor Daily di Jakarta, baru-baru ini.

    Ruben mengatakan, pembangunan tahap kedua akan dimulai pada 2018 yang mencakup konstruksi apartemen yang terdiri atas tiga tower dan memiliki 300 unit kamar. Menurut Ruben, apartemen ini akan dibanderol seharga Rp 15 juta / m2 dan mulai dipasarkan pada awal 2017 di Jakarta dan Bangka.

    "Setelah selesai pembangunan hotel dan mulai pengoperasian pada 2018, maka kita akan mulai pembangunan apartemen," katanya.

    Ruben mengatakan, pihaknya optimistis melihat pasar yang ada di Kepulauan Bangka Belitung karena wilayah tersebut menjadi destinasi wisata sekaligus bisnis. Ruben juga menilai proyek dengan bentuk mixed use akan cocok dibangun di Bangka. Sementara, Ruben menyebut Adonara menyasar segmen leisure dan pemerintahan untuk hotel dan apartemen di Arnava Land Mark Bangka.

    "Di Bangka belum ada pasokan apartemen. Sehingga apartemen kami di Arnava Land Mark akan menjadi yang pertama di Bangka," katanya.

    Sementara itu, Ruben menuturkan bangunan ritel akan menempati lantai pertama dan kedua di menara apartemen. Dia mengungkapkan ritel ini akan memenuhi kebutuhan penghuni kawasan mixed use tersebut. "Ritel ini lebih ke lifestyle dan menyediakan kebutuhan food and beverage," katanya.

    Lebih lanjut, Ruben mengatakan, pada tahap ketiga akan dibangun vila sebanyak 10 unit yang akan dipasarkan dengan harga Rp 3 miliar per unit.



    Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci