2016, Pasokan Perkantoran Surabaya Bertumbuh

JAKARTA-Bisnis perkantoran di Surabaya pada 2016 mulai membaik, setelah tahun sebelumnya suplai tercatat nihil. Pada semester pertama tahun ini ada dua gedung perkantoran baru yang masuk seluas 27.260 ...

  • propertidata
  • 2016.09.22
  • 790

    view

  • 2016, Pasokan Perkantoran Surabaya Bertumbuh

    JAKARTA-Bisnis perkantoran di Surabaya pada 2016 mulai membaik, setelah tahun sebelumnya suplai tercatat nihil. Pada semester pertama tahun ini ada dua gedung perkantoran baru yang masuk seluas 27.260 meter persegi (ma). Sedangkan sampai akhir tahun diperkirakan ada tiga gedung perkantoran baru yang masuk.

    Hasil riset yang konsultan properti Colliers International Indonesia menyatakan, dua gedung perkantoran yang masuk itu mencakup Pakuwon Center dan Menara MNC Menara.

    “Masuknya dua gedung perkantoran tersebut menambah besar ruang pasokan perkantoran di Surabaya sebesar 296.512 meter persegi hingga semester pertama tahun ini,” kata Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto, di Jakarta, belum lama ini.

    Dia menjelaskan, Pakuwon Center adalah sebuah bangunan kantor yang merupakan bagian dari Tunjungan City. Gedung kantor lain yang saat ini konstruksi juga akan tersedia di Tunjungan City.

    Sampai akhir 2016, ada tiga gedung perkantoran baru yang bakal beroperasi dengan total mencapai 72.821 m2. Ketiga gedung itu adalah Skyline Office tower di kawasan Mayjen Sungkono seluas 38.821 m2 yang dimiliki oleh Menara Bumi Sejahtera. Kemudian, AMG Tower di kawasan Dukuh Menanggal, Gayungan seluas 12.000 m2 dimiliki oleh Saraswanti Graha Indah. Ketiga, The Samator Skysuites SOHO di kawasan Kedung Baruk seluas 22.000 m2 dimiliki oleh Samator Land.



    Imam Muzakir/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci