Ciputra Pasarkan Apartemen Newton CW2J

Bisnis.com, JAKARTA Ciputra Group secara resmi melansir produk apartemen terbaru bernama Newton di kawasan Ciputra World 2, Jakarta Selatan pada pekan lalu. Hunian vertikal tersebut akan menyasar kelas ...

  • propertidata
  • 2016.09.22
  • 1389

    view

  • Ciputra Pasarkan Apartemen Newton CW2J

    Bisnis.com, JAKARTA– Ciputra Group secara resmi melansir produk apartemen terbaru bernama Newton di kawasan Ciputra World 2, Jakarta Selatan pada pekan lalu. Hunian vertikal tersebut akan menyasar kelas menengah dengan harga mulai dari Rp1 miliar per unit.


    Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) Tulus Santosa mengatakan rencana Ciputra World 2 Jakarta atau CW2J terdiri dari dua menara apartemen. Sedangkan pada tahap pertama ini akan dipasarkan 400 unit.


    “Kita akan lihat dulu minat pasar dalam seminggu ini denganmembuka NUP (nomor urut pemesanan). Jadi, calon konsumen dapat membeli dengan harga Rp5 juta – Rp10 juta,” katanya, Rabu (21/9/2016).


    Tulus mengatakan apartemen dengan nilai investasi Rp500 miliar ini merangkum tiga tipe yang ditawarkan. Ketiganya yakni tipe studio ukuran 25 meter persegi (m2), 1 kamar tidur 44 m2, dan dua kamar tidur 63 m2.


    CTRA menargetkan 400 unit tersebut dapat terserap pasar sampai akhir tahun ini, sehingga perseroan dapat meraup penjualan sekitar Rp400 miliar.


    Sebelumnya, Direktur CTRA Artadinata Djangkar mengatakan apartemen berbentuk T ini dirancang pada sebagian lahan 2 hektare dari CW 2. Untuk membangun apartemen tersebut perseroan akan mengeluarkan gross development value atau GDV sekitar Rp1,4 triliun.


    Arta mengatakan meski sedang fokus menyasar pasar menengah, CTRA optimis dapat mencatatkan margin hingga 20%. "Itu angka minimum saja kaarena lokasinya yang strategis. Tak lama, pertumbuhan harga akan lebih cepat dan lebih tinggi lagi.”


    Sementara itu untuk sektor perkantoran, CTRA juga sedang memasarkan menara perkantoran kedua di area pengembangan Ciputra International di Jakarta Barat.


    Dengan salebale gross area atau SGA seluas 20.000 m2, CTRA mengaku sudah mendapat komitmen dari pembeli seluas 60% dengan nilai Rp220 miliar. Sedangkan sisanya 40% akan dipasarkan dengan harga Rp36 juta per m2.


    “Kami sudah mendapat komitmen dari pembeli seluas 60% dengan nilai Rp220 miliar. Sementara 40% sisanya dipasarkan dengan angka Rp36 juta/m2,” katanya.


    Arta mengatakan dengan harga yang ditawarkan tersebut calon konsumen sudah dapat memiliki sebuah unit perkantoran mulai dari Rp600 jutaan dengan luas 24 m2.


    Ruang perkantoran ini, lanjut Arta, akan menyasar permintaan baru yakni para pebisnis rintisan atau pemula (start-up company), kalangan profesional muda, dan calon pengusaha. Dirinya meyakini penggunaan perkantoran untuk kalangan tersebut, tidak memerlukan ruangan yang luas.


    “Inovasi produk baru ini memungkinkan penghuni perkantoran untuk memanfaatkan ruang meeting, secara bersama. Kami melihat permintaan semakin meningkat,” katanya.


    Arta pun menambahkan produk ruang perkantoran CTRA ini juga siap menjadi saluran dari masuknya dana repatriasi para investor wajib pajak.

    properti.bisnis.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci