Tips Dapur : Cara mudah membersihkan panggangan di rumah

Infoproperti.com - Menghabiskan akhir pekan tidak melulu harus ke luar rumah, kamu bisa mengisi hari liburmu dengan mengadakan acara di rumah seperti barbecue. Tidak hanya bertujuan untuk menambah quality ...

  • propertidata
  • 2016.09.22
  • 294

    view

  • Tips Dapur : Cara mudah membersihkan panggangan di rumah

    Infoproperti.com - Menghabiskan akhir pekan tidak melulu harus ke luar rumah, kamu bisa mengisi hari liburmu dengan mengadakan acara di rumah seperti barbecue. Tidak hanya bertujuan untuk menambah
    quality time bersama keluarga, acara yang satu ini juga terbilang sangat menyenangkan.

    Namun karena terlalu asyik terkadang banyak orang yang tidak memperhatikan noda minyak dan makanan yang menempel pada panggangan atau grill, jika tidak langsung dibersihkan tentu saja noda akan semakin membandel dan membuat penggangan menjadi mudah berkarat. Pasti tidak mau hal tersebut terjadi bukan? Mau tau cara mudah membersihkan panggangan? Berikut ini tipsnya.

    Gunakan kentang

    Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan panggangan dirumah adalah dengan menggunkan sebutir kentang, garam dan juga minyak. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu mengoleskan minyak ke permukaan panggangan, setelah itu taburkan garam di atasnya. Jika sudah kamu bisa menggosokkan kentang yang telah di belah menjadi dua bagian ke panggangan hingga bersih.

    Bawang merah

    Selain menggunakan kentang, kamu juga bisa menggunakan bawang merah untuk membersihkan noda makanan yang masih tertinggal di panggangan. Gosokkan bawang merah ke panggangan hingga bersih.

    Bawang bombay

    Untuk memberishkan noda yang menempel di panggangan, kamu pun juga bisa membersihkannya dengan menggunakan bawang bombay. Panaskan panggangan dengan api kecil, setelah itu kamu bisa memotong bawang bombay menjadi dua bagian, setelah itu tusuk bawang bombay yang telah dipotong tadi dengan menggunakan tusuk sate. Jika sudah kamu bisa menggosokkan bawang bombay secara perlahan ke permukaan panggangan hingga bersih. Jika sudah bersih, kamu bisa membersihkan panggangan dengan menggunakan lap yang telah dibasahi air. Selesai.

    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci