Wanita Ini Raup Rp 66 Juta/Tahun dari Sewakan Apartemen di Kawasan Banjir

Big Banner

Jakarta -Bisnis properti di Pluit Jakarta Utara seakan tak terpengaruh dampak banjir. Padahal kawasan ini menjadi langganan banjir yang terjadi hampir setiap tahun.

Winda Lang seorang pemilik apartemen di Green Bay Pluit, Jakarta Utara misalnya, mengaku bisa mendapat Rp 5,5 juta per bulan atau Rp 66 juta per tahun dari menyewakan apartemen miliknya di kawasan Pluit.

“Saya ada tipe 2 BR (Kamar Tidur) itu saya sewakan Rp 5,5 juta per bulan. Itu sudah lumayan murah. Lumayan juga dari sewakan di situ,” ujar Winda kepada detikFinance, Selasa (10/2/2015).

Harga sewa tersebut, sudah naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan sejak pertama kali menyewakan unit apartemen miliknya.

“Dulu saya sewakan Rp 30 juta per tahun (Rp 2,5 juta per bulan). Kemudian ternyata makin banyak yang minat. Saya naikkan sampai sekarang jadi Rp 5,5 juta per bulan ternyata tetap banyak yang minat?,” tuturnya.

Ia menyebutkan, umumnya yang menyewa apartemennya adalah kalangan ekspatriat yang kebetulan sedang bertugas di Jakarta. “Kebanyakan mereka yang kerja tetap beberapa lama di Indonesia. Kemudian mereka juga suka view-nya langsung ke laut,” katanya.

Winda belum berniat untuk melepas unit apartemen tersebut meskipun kerap dilanda banjir. Menurutnya, kawasan tersebut masih memikiki nilai ekonomi yang sangat baik.

“Saya beli Rp 100 jutaan sekian. Sekarang disewakan saya bisa dapat Rp 66 juta per tahun. Kan artinya tunggu dua tahun saja sudah balik modal. Sudah lebih malah. Lagian ini kan menyatu dengan mal, jadi kalau banjir nggak usah kemana-mana juga nggak bosen,” katanya.

(dna/hen)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me