Kawasan ‘Kepala Naga’ Jadi Langganan Banjir, Ahli Feng Shui: Tanda Keberuntungan

Big Banner

Jakarta -Kawasan-kawasan elit langganan banjir di Jakarta Utara seperti di Kelapa Gading, sering disebut sebagai wilayah ‘Kepala Naga’. Justru banjir yang terjadi saat ini, sebagian orang menganggap sebagai keberuntungan.

“Kalau kawasan Kepala Naga di Jakarta langganan banjir, ya di Jakarta semuanya memang sering kena banjir kalau musim hujan. Tapi, bagi yang tinggal di wilayah Kepala Naga, banjir bisa dianggap keberuntungan,” ucap Ahli Feng Shui Suhu Yo dihubungi detikFinance, Rabu (11/2/2015).

Kata Suhu Yo, bagi orang Tionghoa, menjelang Hari Raya Imlek (Tahun Baru China), Dewi Kwan Im menyiram bunga Mei Hua, ini hanya terjadi setahun sekali.

“Makanya kalau Kamu beli bunga Mei Hua di Glodok, menjelang tanggal 19 Februari pukul 12 malam, itu bunganya pasti mekar. Nah, dipercaya ketika Dewi Kwan Im menyiram bunga Mei Hua itu wujudnya seperti banjir yang sekarang terjadi. Itu bisa dibilang membawa keberuntungan, bagus buat bisnis. Kan, banjirnya tidak lama, hanya beberapa jam saja, buktinya sekarang banyak daerah di Jakarta sudah kering,” ungkapnya.

Bagi masyarakat Tionghoa, datangnya hujan menjelang perayaan Imlek sebagai hal positif, namun bila tak terjadi hujan justru sebaliknya.

“Bahkan, jika tidak ada hujan seperti beberapa hari terakhir ini, itu buat perdagangan tidak bagus. Sekarang kan di Jakarta hujan, Surabaya, Makassar, Medan semuanya hujan, itu membawa berkah,” tutupnya.

(rrd/hen)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me