Banjir Datang, Orang Kaya di Kawasan Elit Jakarta Biasa Ngungsi ke Hotel

Big Banner

Jakarta -Kawasan elit di Jakarta Utara selalu menjadi langganan banjir setiap tahun. Tapi, karena banyak orang kaya yang ditinggal di sana, ketika banjir datang mereka memilih mengungsi ke hotel.

“Orang yang tinggal di kawasan elit di Jakarta seperti Kelapa Gading, PIK (Pantai Indah Kapuk), Pluit dan lainnya, senang dan nyaman tinggal di sana. Semua ada dan lengkap,” ujar Ferry Salanto, Association Director Research, Colliers International Indonesia, kepada detikFinance, Rabu (11/2/2015).

Bahkan, sebagian besar yang tinggal di kawasan tersebut adalah orang kaya. Sehingga, bila banjir datang dan menggenangi rumahnya, orang-orang ini tinggal mengungsi ke hotel untuk sementara waktu.

“Rata-rata kan mereka orang kaya, kalau banjir datang ya tinggal ngungsi ke hotel saja, ngungsi beberapa hari. Rumahnya kebanjiran juga tidak masalah, kan ada pembantu yang membersihkan,” katanya.

Ia mengakui, bahkan karena lengkap dan nyamannya daerah elit tersebut, orang bahkan rela menyewa apartemen yang sewanya jutaan rupiah per bulan.

“Kalau kita teliti lagi, banyak orang yang sewa apartemen seperti di Pluit, Kelapa Gading itu sewanya puluhan juta per bulan, tapi mereka senang tinggal di sana karena nyaman. Apalagi banjirkan hanya setahun sekali saja, jadi nggak masalah lah bagi mereka,” tutupnya.

PT. Colliers International Indonesia,

(rrd/hen)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me