Kelapa Gading Sering Kebanjiran Jadi ‘Meme’ di Media Sosial

Big Banner

Jakarta -Meski langganan banjir, kawasan Kelapa Gading di Jakarta Utara masih menjadi hunian favorit bagi warganya. Banyak orang bertanya-tanya mengapa masih ada orang yang niat hidup di sana?

Akibatnya, orang-orang yang tinggal di Kelapa Gading jadi sindirian di media sosial. Namun, ada yang membalas sindiran dengan meme baru.

Seperti meme yang satu ini. Isinya adalah ‘penegasan jawaban’ atas pertanyaan mengapa banyak orang masih betah tinggal di Kelapa Gading. Berikut isi meme tersebut seperti dikutip detikFinance, Rabu (11/2/2015).

Banyak orang yang senang bermukim di sini karena semuanya tersedia, mulai dari sekolah, perkantoran, apartemen, pusat perbelanjaan, pusat kuliner, sampai dengan tempat lari pagi dan sarapan Bang Hotman Paris.

Bahkan sampai ada yang rela untuk pindah rumah ke wilayah ini demi untuk menikmati kelengkapan fasilitas tersebut

Merupakan satu wilayah ikonik di Jakarta yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner, nongkrong, baik yang berasal dari dan luar Jakarta.

Setiap pagi, warga yang bermukim di sini selalu berjuang untuk keluar dari wilayah ini, khususnya bagi warga yang aktivitas hariannya berada di luar area ini.

Boleh dibilang sebagai wilayah yang sana-sini ada, sampai banjir pun ada. Hampir setiap awal tahun, sini ada yang banjir dan sana ada yang tidak banjir.”

Tentunya meme tersebut tidak perlu ditanggapi serius. Penjelasan lain yang lebih serius diberikan Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda. Menurutnya, kebanyakan orang yang tinggal di kawasan itu adalah orang yang berduit, yang mana rumah-rumah di sana kebanyakan adalah rumah investasi, atau rumah kedua.

Daerah Kelapa Gading dan Jakarta Utara lainnya seperti Sunter, Pluit, Cakung juga banyak dilengkapi sentra bisnis dan fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya. Menurut Ali, itu juga yang membuat mereka yang tinggal di kawasan elit ini merasa betah.

(ang/dnl)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me