Yuuk, Bikin Dapur Sehat!

Ilustrasi. (Rumah123.com/iStockphoto)Kamu pasti pengen keluarga kamu selalu sehat. Kamu juga ingin agar keluarga kamu menyantap makanan yang bergizi.Ada caranya yaitu memasak santapan sehat dan penuh ...

  • propertidata
  • 2016.09.22
  • 381

    view

  • Yuuk, Bikin Dapur Sehat!

    Ilustrasi. (Rumah123.com/iStockphoto)

    Kamu pasti pengen keluarga kamu selalu sehat. Kamu juga ingin agar keluarga kamu menyantap makanan yang bergizi.

    Ada caranya yaitu memasak santapan sehat dan penuh gizi untuk keluarga. Tetapi untuk bisa mewujudkan semua itu, jangan lupa lho kalau dapur kamu harus bersih dan bebas dari sederetan kuman, bakteri, dan zat-zat berbahaya lainnya.

    Nah, hanya dengan langkah mudah, kamu bisa menciptakan dapur sehat di rumah atau apartemen kamu.

    Mengurangi Penggunaan Bahan Plastik

    Biasanya plastik dibuat dari bahan kimia yang kuat sehingga mampu memaparkan zat kimia berbahaya ke makanan atau minuman yang tersimpan di dalamnya. Lantaran itu juga gunakan plastik yang aman dan dapat didaur ulang. Atau gunakan wadah penyimpanan dari kaca, keramik, atau stainless steel.

    Segera Membuang Pestisida

    Kamu mungkin menggunakan pestisida untuk mengusir tikus dan serangga lainnya, segera singkirkan semua itu karena dapat menyebabkan penyakit seperti asma, kanker, dan lainnya. Kamu bisa memperbaiki sanitasi plus menyimpan bahan makanan dengan baik agar tikus dan serangga tidak mampir ke dapur.

    Memilih Menggunakan Bahan Pembersih Alami

    Ketimbang kamu menggunakan produk pembersih berbahan kimia, kamu bisa memakai bahan pembersih ramah lingkungan seperti cuka, lemon, garam, baking soda, jeruk nipis, dan lainnya saat membersihkan dapur, peralatan dapur, dan peralatan makan.

    Baca juga: Yuuuk... Bersih-bersih Dapur dengan Bahan Ramah Lingkungan

    Mengurangi Stok Bahan Makanan

    Sebaiknya kamu menghindari untuk menyimpan dan membeli bahan makanan dalam jumlah banyak. Kamu juga harus mengurangi makanan yang kurang baik seperti pemanis buatan, gula, dan minyak goreng yang mengandung lemak jenuh.

    Selalu Menyimpan Bahan Makanan yang Segar

    Biasakan untuk membeli bahan makanan segara seperti daging, ikan, dan sayuran untuk memasak hari ini. Bahan yang segar tentu lebih sehat ketimbang yang lama disimpan, apalagi yang menggunakan bahan pengawet.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci