Indonesia Properti Expo 2015 Targetkan Transaksi Rp 1 Triliun

Big Banner

Jakarta -Pameran properti terbesar Indonesia Properti Expo 2015 hadir di Hall A JCC, Senayan Jakarta. Acara yang berlangsung mulai hari ini hingga 22 Februari 2015 ditargetkan memperoleh transaksi sebesar Rp 1 triliun.

“Tahun ini target transaksi sebesar Rp 1 triliun,” ungkap Direktur Bank BTN Masyur S Nasution saat membuka acara di Hall A JCC Senayan Jakarta, Sabtu (14/02/2015).

Masyur mengungkapkan di dalam pameran kali ini pihaknya mengerahkan 180 pengembang dengan 400 proyek. Beberapa pengembang terkenal seperti Ciputra Group, Duta Putra Land, Adhi Karya, HK Realtindo, Gapura Prima hingga Sentul City ikut serta memamerkan rumah tapak dan apartemen terbaru.

“Ini segmennya dari kecil sampai unlimited atau harganya sudah di atas Rp 1 miliar. Tetapi kita tawarkan juga hunian dari Rp 115 juta sampai di atas Rp 1 miliar. Pemeran ini dilakukan bagaimana membantu masyarakat mendapatkan hunian,” paparnya.

BTN sebagai penyelenggara meminta masyarakat untuk memanfaatkan pameran yang berlangsung setiap setahun sekali itu. Sementara total transaksi di tahun 2014 sebesar Rp 1,5 triliun.

Di dalam pameran ini, BTN memberikan kebijakan khusus untuk transaksi yang dilakukan selama masa pameran berlangsung. Kebijakan khusus yang dapat dimanfaatkan antara lain:

1. Approval permohonan kredit langsung di tempat,
2. Suku bunga kredit 9,25%,
3. Uang muka hanya 5%,
4. Diskon biaya asuransi,
5. Diskon biaya provisi 50%,
6. Bebas biaya administrasi.

“Investasi di sektor properti itu sangat beda, di sini semua orang bahagia. Punya mobil bahagia tetapi setiap tahun nilainya terus turun. Kalau beli rumah beda,” ujarnya.

(wij/ang)

finance.detik.com