Hingga Akhir 2016, Siloam Bakal Miliki 30 Rumah Sakit

CIKARANG - Chief Enterprise and Operation Officer Siloam Andry mengatakan, Siloam akan memiliki 30 rumah sakit hingga akhir tahun 2016. Saat ini, Siloam sudah memiliki 24 rumah sakit di seluruh Indonesia ...

  • propertidata
  • 2016.09.23
  • 1248

    view

  • Hingga Akhir 2016, Siloam Bakal Miliki 30 Rumah Sakit

    CIKARANG - Chief Enterprise and Operation Officer Siloam Andry mengatakan, Siloam akan memiliki 30 rumah sakit hingga akhir tahun 2016. Saat ini, Siloam sudah memiliki 24 rumah sakit di seluruh Indonesia. Dia menyebut enam rumah sakit lain akan dibuka di sisa tahun ini.

    “Kami akan membuka Siloam Hospital di Bogor, Bangka, Jogjakarta, Lubuklinggau, Jember, dan Bekasi,” katanya.

    Andry mengatakan, seluruh rumah sakit yang akan dibuka di kota-kota tersebut sudah mencapai tahap penyelesaian (finishing). Siloam menargetkan seluruh rumah sakit bisa beroperasi pada kuartal IV-2016.

    “Semuanya sedang tahap finishing, kami sedang siapkan peralatan dan tenaga (SDM). Seperti Siloam di Jogjakarta sudah mencapai 100% dan Bogor sudah 90%.Ini sudah hampir siap untuk beroperasi tapi masih banyak yang kami siapkan. Kami punya training center khsusus dan kami akan menyiapkan orang-orang yang kapabilitasnya bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

    Lebih lanjut, Andry mengatakan, Siloam akan membuka Rumah Sakit Siloam Bogor pada November 2016. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit berskala besar yang akan dibuka tahun ini. Siloam Bogor akan menyediakan 220 unit kasur pasien. Pada tahap pertama, akan dibuka 50 kasur.

    “Tentu di awal kita tidak bisa buka semua kamar. Jadi ada tahapannya. Karena membuka rumah sakit ini butuh membangun kepercayaan dari masyarakat,” katanya.



    Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci