Siloam Hospital Perluas Rumah Sakit di Cikarang

CIKARANG PT Siloam International Hospital Tbk (Siloam) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) perluasan dan penambahan fasilitas Siloam Hospital Lippo Cikarang (SHLC), Kamis (22/9).Chief Executive ...

  • propertidata
  • 2016.09.23
  • 1174

    view

  • Siloam Hospital Perluas Rumah Sakit di Cikarang

    CIKARANG – PT Siloam International Hospital Tbk (Siloam) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) perluasan dan penambahan fasilitas Siloam Hospital Lippo Cikarang (SHLC), Kamis (22/9).

    Chief Executive Officer (CEO) Siloam Hospital Lippo Cikarang Danny Widjaja mengatakan, penambahan fasilitas merupakan upaya perusahaan untuk terus memberikan layanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi.

    “Kami melihat kapasitas yang ada saat ini masih kurang, karena pertumbuhan yang luar biasa baik dari hunian di kawasan Lippo Cikarang dan sekitarnya, juga kawasan industri Cikarang, Bekasi. Lippo Cikarang sudah menjadi kawasan yang tumbuh sangat pesar, sehingga Rumah Sakit Siloam harus mampu mengikuti pertumbuhan tersebut,” kata Danny, di Cikarang, sebelum melakukan peletakan batu pertama di Cikarang, Kamis (22/9).

    Danny mengatakan, proyek perluasan rumah sakit ini terdiri atas dua tahap, yakni pembangunan poliklinik sebagai tahap pertama dan pembangunan fasilitas rawat inap dan rawat jalan untuk tahap kedua. Tahap pertama selesai pada April 2017 sehingga fasilitas poliklinik bisa dioperasikan pada Mei 2017. Sementara, tahap kedua akan dikerjakan paralel.

    Dia mengungkapkan pekerjaan fisik atau konstruksi saja diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp 12 miliar. Investasi tersebut, kata Danny, akan dikucurkan dari kas internal perusahaan. “Namun perluasan rumah sakit tidak hanya fisik bangunan. Kita harus menyiapkan peralatan dan fasilitas lainnya. Selain itu, dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni, sehingga kita juga rutin melakukan pelatihan,” katanya.

    Danny juga mengungkapkan, dengan adanya perluasan dan penambahan kapasitas SHLC, maka kapasitas rumah sakit ini akan bertambah dari 108 unit menjadi 160 unit tempat tidur pasien. Sementara, fasilitas baru juga akan dibuka di poliklinik pasien rawat jalan.



    Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci