Sudah Punya Rumah dan Ruko, Pria Ini Cari Apartemen untuk Investasi

Big Banner

Jakarta -Berburu properti seperti rumah atau apartemen tidak melulu dijadikan sebagai tempat tinggal atau hunian. Banyak rang mencarinya untuk kebutuhan investasi, seperti yang dilakukan Yusuf (45), warga Duri Kosambi, Jakarta Barat ini sengaja mencari hunian apartemen untuk dijadikan sarana investasi.

“Rumah sih sudah ada di Duri Kosambi. Ini untuk investasi saja, cari lokasi yang cocok, saya cari apartemen,” kata Yusuf saat berbincang bersama detikFinance di Pameran Properti, Pesta KPR, di Jakarta Convention Center Senayan, Minggu (15/2/2015).

Menurutnya, investasi di properti risikonya rendah, namun keuntungannya menjanjikan. Setiap tahun, paling tidak akan ada kenaikan harga 10%.

“Kenaikan 10% per tahun, itu minimal tapi ya tergantung. Risiko rendah, kalau properti kan gini, barang kan jelas milik kita, nggak terlalu naik-turun, kalau saham kan fluktuatif, kita kan harus tahu masuknya kapan, kalau properti kan memang banyak yang cari, harga pasti naik,” jelas Yusuf.

Yusuf menjelaskan, pemilihan apartemen sebagai instrumen investasi karena dinilainya lebih simpel dan strategis. Ditambah, lingkungan yang aman.

“Dekat dengan fasilitas, sekolah, rumah sakit, universitas, atau pusat bisnis, biasanya apartemen kan di tengah kota,” ucap dia.

Yusuf menyebutkan, properti jenis lain seperti ruko juga menguntungkan. Sebagai contoh, ia punya ruko di Medan yang ia beli sejak 3 tahun lalu seharga Rp 375 juta. Saat ini, harga ruko itu mencapai Rp 550 juta.Next

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me