Tampilan Berkelas Area Lobby Mahogany Tower

Cikarang - Sebagai kawasan hijau terpadu (green mixed-use) di koridor Timur Jakarta yang dikembangkan oleh PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS), anak usaha PT Cowell Development Tbk (COWL), The Oasis ...

  • propertidata
  • 2016.09.23
  • 776

    view

  • Tampilan Berkelas Area Lobby Mahogany Tower

    Cikarang - Sebagai kawasan hijau terpadu (green mixed-use) di koridor Timur Jakarta yang dikembangkan oleh PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS), anak usaha PT Cowell Development Tbk (COWL), The Oasis Cikarang telah berhasil membangun menara (tower) pertama, Mahogany, dengan total 624 unit hunian. Sesuai data penjualan, menara Mahogany telah habis terjual (sold out) di tahun 2015 dan serah terima unit dilakukan pada tahun lalu.

    Direktur Sales & Marketing PT Nusantara Prospekindo Sukses (NPS), Supriantoro, mengatakan, hal tersebut menjadi penanda bahwa Mahogany tower sudah siap untuk dihuni dan kawasan hijau ini pun mulai 'hidup'.

    "Dengan siapnya Mahogany untuk dihuni menjadi momen penting bagi The Oasis Cikarang. Apalagi ditambah telah beroperasinya Omni Hospital Cikarang, sebuah rumah sakit bertaraf internasional yang lokasinya juga berada di dalam kawasan The Oasis," kata Supriantoro kepada Beritasatu.com, Jumat (23/9).

    Menyoal keistimewaan lainnya, lanjut dia, Mahogany tower memiliki fasilitas yang tergolong mewah layaknya hotel berbintang. Adapun fasilitas pendukung yang disiapkan antara lain, swimming pool, function hall, commercial area, CCTV, empat lift khusus bagi para penghuni, satu lift barang, security 24 jam, basement tiga lantai yang siap menampung 350 unit kendaraan bermotor, sport center, serta lobby yang sangat luas dan eksklusif.

    "Lobby seluas 250 meter persegi ini didesain khusus sehingga tak hanya menjadi perlintasan penghuni yang lalu-lalang, namun dapat juga dijadikan sebagai tempat bersantai atau meeting point dengan ambience yang modern, berkelas, namun tetap homey. Dengan kata lain, lobby ini juga merupakan salah satu spot unggulan dari Mahogany," kata Supriantoro.

    Mengenai tampilan lobby Mahogany yang luas dan berkelas, Supriantoro menambahkan, hal tersebut membuat penghuni lebih nyaman untuk menggunakannya sebagai meeting spot bersama relasi ataupun rekan bisnis.

    "Selain itu desainnya yang sangat eksklusif akan membuat penghuni lebih nyaman untuk menikmati waktu santai di sore hari sambil melihat suasana kolam renang. Di sekitar lobby juga dilengkapi dengan function hall dan gym center," kata Supriantoro.

    Tampilan lobby Mahogany memang terlihat sangat eksklusif. Tengok saja, mulai dari penutup lantai dan dinding yang menggunakan produk premium homogenous tile, langit-langit setinggi kurang lebih lima meter sehingga memberi efek lapang dan luas, teknik pencahayaan, hingga warna-warna yang diaplikasikan pada dinding maupun perabot.

    "Gaya modern minimalis yang kami aplikasikan di lobby Mahogany, agar penghuni mendapatkan nuansa yang simple, clean, lux, elegan, namun tetap homey. Ditambah lagi dengan warna-warna hangat serta penggunaan natural material finished," ujar Ade Rakhman Akbar, Engineering Manager The Oasis Cikarang.

    Tak hanya itu, lanjut Ade, ambience berkelas, elegan, dan hangat semakin terpancar dengan teknik pencahayaan yang mumpuni. "Kami memasang wall lighting yang menggunakan indirect light LED di mana cahaya lampu dibiaskan tersembunyi dari balik dinding yang mengarah ke ceiling dan lantai yang mengarah ke lobby lift ditambah lagi dengan lighting warm color," kata Ade.

    Selain itu, lanjut dia, adapula decorative wall lighting atau pencahayaan dinding dekoratif yang menggunakan ornamen bermotif kayu berpadu dengan cahaya lampu serta dinding homogenous tile jenis Travertine. "Dinding menggunakan homogenous tile Travertine karena memiliki karakter serat yang unik, dikombinasikan dengan list stainless steel sehingga menghasilkan kesan mewah," urai Ade.

    Penggunaan cahaya dekoratif, kata dia, juga ditempatkan di area kolom structural atau biasa disebut dengan pilar. Kesan mewah dan berkelas di lobby Mahogany semakin kuat dengan adanya reception desk besar berukuran empat meter yang didesain dengan menggunakan material marmer bernuansa putih, dikombinasikan dengan elemen kayu dan stainless steel.

    Satu lagi yang membuat penghuni Mahogany betah untuk berlama-lama di lobby yaitu area tempat duduk atau bertamu yang tidak berkesan kaku.

    "Lounge lobby didominasi dengan sofa dan table yang variatif dari bentuk dan warnanya sehingga secara visual tidak monoton dan ditempatkan di dekat dinding yang dilapisi oleh cermin bronze tinted yang memberi kesan mewah pada area lounge," kata Ade.

    Feriawan Hidayat/FER

    BeritaSatu.com

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci