'M101 Sky Wheel', Ikon Baru Pencakar Langit Kuala Lumpur

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Di tengah melambatnya ekonomi dunia yang merembet hingga Asia Tenggara, pengembang properti Malaysia masih bisa meraup banyak keuntungan investasi bisnis properti. Syaratnya, ...

  • propertidata
  • 2016.09.23
  • 764

    view

  • 'M101 Sky Wheel', Ikon Baru Pencakar Langit Kuala Lumpur

    KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Di tengah melambatnya ekonomi dunia yang merembet hingga Asia Tenggara, pengembang properti Malaysia masih bisa meraup banyak keuntungan investasi bisnis properti. Syaratnya, properti harus bersinergi dengan pariwisata. 

    "Ada tiga keuntungan berinvestasi properti di sini (Malaysia). Pertama, dukungan pariwisata negaranya yang kuat, kedua infrastruktur perkotaan dan pariwisata yang semakin baik dan harga propertinya masih murah dibandingkan Singapura atau Jakarta," ujar Rosehida Rachmat Dewi, Chief Operating Officer Projek, menanggapi peluncuran 'M101 Sky Wheel' di Kuala Lumpur, Kamis (8/9/2016) lalu.

    Rosehida mengatakan, selain tingginya kedatangan wisatawan Indonesia ke Malaysia, jumlah populasi Indonesia yang mencapai 255 juta jiwa adalah potensi jualan bagi Malaysia. Dengan dukungan infrastruktur lebih baik, lanjut dia, Malaysia bisa memenangkan "kompetisi" untuk merebut pasar Indonesia. 

    "Dengan kondisi infrastruktur dan parwisata yang lebih baik, harga properti mereka terhitung lebih murah. Di situlah kekuatan mereka untuk menarik minat pembeli dari Indonesia," ujar Rosehida. 

    Kehadiran M101 Sky Wheel yang dibangun grup properti M101 di kawasan Kampung Bahru, Kuala Lumpur itu misalnya. Menurut Rosehida, menara apartemen tersebut akan menjadi magnet baru wisata di Kuala Lumpur, yaitu sebagai alternatif baru yang selama ini "dikuasai" oleh menara kembar Petronas yang setinggi 1.483 kaki atau 452 meter.

    M101 Skywheel dibangun setinggi 78 lantai. Menjulang 200 meter ke langit, proyek dengan investasi Rp4,7 triliun itu akan menjadi apartemen tertinggi di Malaysia.  

    Proyek M101 Skywheel merupakan rencana ambisius M101 Holdings Sdn, Berhad untuk membuat wisatawan punya cara tersendiri menikmati Petronas. Dari balik kaca kafe atau restoran di lantai 52 bangunan jangkung itu, siapa pun bisa menikmati Petronas dengan leluasa dari "angkasa".

    Executive Director M101 Holding, Dato' Seth Yap Ting Hau, mengatakan wajah landmark Kampung Bahru sebagai bagian dari zona gaya hidup kelas atas Malaysia kelak akan berubah dengan hadirnya M101 Skywheel. Salah satunya karena di lantai 52 itulah pihaknya akan menjamu para wisatawan dunia. 

    Di lantai 52 itu M101 resmi menghadirkan Planet Hollywood Club. Sementara satu lantai di bawahnya akan dipenuhi restoran super mahal, salah satunya Nobu Restaurant.

    "Satu hal yang akan membuat takjub adalah kincir raksasa yang menjadi pemisah dua tower gedung ini. Ini akan menjadi ikon baru di Kuala Lumpur," ujar Seth Yap.

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci