Apartemen Tepi Laut Tawarkan Birunya Air, Pantai, Sampai Parkir Yacht Pribadi

Big Banner

Jakarta -Jumlah apartemen tepi laut di Jakarta saat ini memang relatif lebih sedikit dibandingkan apartemen yang di tengah kota atau pinggir kawasan ibu kota.

Secara prinsip hunian apartemen tepi laut dengan yang di tengah kota tak jauh beda. Namun kini, konsep apartemen di tepi pantai mulai bermunculan di Jakarta, hingga Bali, Manado dan kota tepi pantai lainnya.

Menurut CEO Leads Property Hendra Hartono, meski di Indonesia khususnya Jakarta, apartemen tepi laut belum setara dengan apartemen-apartemen tepi laut Hong Kong dan Singapura dari sisi gengsi dan harga, namun sama-sama punya ‘nilai jual’ yang tak berbeda yaitu menjual pemandangan dan ketenangan.

“Hunian seperti apartemen tepi laut pada dasarnya menjual view dan ketenangan, laut yang biru tu kan identik dengan ketenangan,” kata Hendra kepada detikFinance, Rabu (18/2/2015).

Selain itu, apartemen di tepi laut juga bisa menjual suasana pribadi, misalnya apartemen tepi laut yang dilengkapi dengan pantai pribadi atau private beach dan pemandangan laut. Konsep ini sudah biasa di kota-kota pantai dunia seperti apartemen-apartemen di Marina Bay Sand Singapura, Victoria Harbour Hong Kong, Manhattan di New York AS, dan lainnya.

“Misalnya di Hong Kong yang view-nya harbour, nilainya beda dengan city view,” katanya.

Menurut Hendra, para penghuni di apartemen atau hunian tepi laut juga punya kebebasan mengakses jalur laut dengan kapal-kapal pribadi atau yacht. Ia mencontohkan, di Jakarta ada kawasan private, yaitu Pantai Mutiara yang dilengkapi apartemen dan rumah mewah, lengkap dengan parkir kapal pribadi.

“Apartemen mewah di tepi pantai bisa ada tempat yacht, mereka bisa langsung liburan ke Pulau Seribu, tak perlu ke Bali,” katanya.

(hen/hds)

finance.detik.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me