Beda Bahan Pelapis Sofa, Beda Juga Penanganannya Lho

Ilustrasi. (Rumah123.com/iStockphoto)Kamu pasti memiliki sofa di rumah atau apartemen kamu. Setidaknya, kamu punya dua set sofa yang ditempatkan di ruang tamu dan ruang keluarga.Kalau rumah atau apartemen ...

  • propertidata
  • 2016.09.23
  • 964

    view

  • Beda Bahan Pelapis Sofa, Beda Juga Penanganannya Lho

    Ilustrasi. (Rumah123.com/iStockphoto)

    Kamu pasti memiliki sofa di rumah atau apartemen kamu. Setidaknya, kamu punya dua set sofa yang ditempatkan di ruang tamu dan ruang keluarga.

    Kalau rumah atau apartemen kamu luas, mungkin kamu juga menempatkan sofa di ruang baca, ruang kerja, ruang tidur, atau beranda.

    Kamu mesti sadar lho kalau sofa itu memerlukan perawatan rutin. Setiap hari kamu pasti duduk di sofa ruang keluarga. Tamu yang datang ke rumah juga silih berganti datang dan duduk di sofa ruang tamu.

    Baca juga: Karpet Bikin Ruangan Kamu Tambah Cantik Lho

    Sofa yang sering dipakai tentunya akan terkena debu dan kotoran. Hayo seberapa sering kamu menjatuhkan makanan ringan saat duduk di sofa ruang keluarga? Bisa jadi tiap malam saat senggang usai pulang bekerja. Terbayang kan berapa kotornya?

    Nah, karena itu sofa mesti dirawat agar tidak kotor. Sofa yang kotor tentunya tidak enak dilihat, plus juga banyak penyakit.

    Tetapi membersihkan sofa tidak bisa sembarangan lho. Kamu mesti menyadari kalau sofa memiliki lapisan yang berbeda-beda.

    Ada yang terbuat dari kulit, suede, dan juga kain. Penanganannya beda-beda lho. Kalau kamu tidak teliti, nanti bahan pelapis sofa kamu bakal rusak.

    Kamu tidak bisa menyikat pelapis sofa dari bahan kulit. Jika kamu melakukannya, kulit sofa bisa retak-retak.

    Namun kalau pelapisnya dari bahan kain, kamu bisa saja menyikatnya pelan-pelain dengan sikat halus. Sebelum kamu bersihkan, kamu mesti ketahui bahan pelapisnya supaya tidak salah penanganan.

    Sementara bahan suede sendiri malah sedikit rumit. Kamu tidak bisa menyikatnya sembarangan dan harus menggunakan sikat khusus.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci