Meskipun Perekonomian Melambat, Synthesis Tetap Untung

Media Gathering di Synthesis Square. Foto: Rumah123/Synthesis DevelopmentPresiden Direktur Synthesis Development, Budi Yanto Lusli, mengatakan, akan menambah proyek tahun mendatang. Tetapi, dia enggan ...

  • propertidata
  • 2016.09.23
  • 1015

    view

  • Meskipun Perekonomian Melambat, Synthesis Tetap Untung

    Media Gathering di Synthesis Square. Foto: Rumah123/Synthesis Development

    Presiden Direktur Synthesis Development, Budi Yanto Lusli, mengatakan, akan menambah proyek tahun mendatang. Tetapi, dia enggan secara detail menyebutkan letak proyek tersebut. Meski ekonomi Indonesia sedang melambat, Budi tetap optimistis akan mencapai target. Lebih-lebih kini ada program tax amnesty (pengampunan pajak).

    "Realisasi 2015 dengan budget Oktober 2015, target kami tercapai 75 sampai 80 persen. Tahun depan target kami lebih besar, berharap bisa naik 50 persen daripada tahun ini. Setidaknya satu persen dana yang masuk ke Synthesis dari proyeksi target Maret 2017 sekitar Rp150 triliun," ujarnya pada acara media gathering di Synthesis Square, Jakarta, Kamis (22/9).

    Pada 2015, Synthesis telah meraup keuntungan Rp1,5 triliun, dan tahun ini turun menjadi Rp1 triliun atau 70 persen. Mengenai sektor penjualan, lanjutnya, di Synthesis Residence Kemang sudah terjual sekitar 50 persen.

    Baca juga: Investor Asing Bisa Ikut Meningkatkan Pasar Properti Dalam Negeri

    Sedangkan Apartemen Bassura, sudah 90 persen terisi. Tahun ini belanja Synthesis untuk proyek Synthesis Square sebesar Rp600 miliar.

    "Proyek tahun depan, baru kami lihat dulu anggaran pendapatan tahun ini, saya belum bisa katakan sekarang," katanya.

    Saat ini, dirinya tengah memfokuskan diri pada proyek terbaru, yakni Synthesis Square dan Samara Suites, terletak di Jalan Gatot Subroto. Proyek ini berdiri di lahan seluas 1,6 hektar. Synthesis Square merupakan proyek mix used, terdiri atas apartemen, perkantoran, hotel, dan pusat retail.

    Sebagaimana diketahui, Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek. Mulai dari properti, retail, apartemen, perumahan, kantor dan hotel, hingga superblok. Proyek terbaru Synthesis antara lain Bassura City, Mall@Bassura, Synthesis Residence Kemang, dan Synthesis Square. (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci