Dana Repatriasi Bisa Dongkrak Pasar Properti Minimal 50 Persen

Ilustrasi. Rumah123/iStockSepanjang 2014 hingga 2016, ekonomi Indonesia mengalami perlambatan. Dampaknya kena pada segala sektor, termasuk sektor properti. Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Property ...

  • propertidata
  • 2016.09.23
  • 996

    view

  • Dana Repatriasi Bisa Dongkrak Pasar Properti Minimal 50 Persen

    Ilustrasi. Rumah123/iStock

    Sepanjang 2014 hingga 2016, ekonomi Indonesia mengalami perlambatan. Dampaknya kena pada segala sektor, termasuk sektor properti. Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda, pasar properti kini berada pada titik terendah.

    Dalam agenda media gathering yang mengusung tema "Potensi Dana Repatriasi Tax Amnesty di Ranah Properti" bertempat di Synthesis Square, Jakarta, Kamis (22/9), Ali menyampaikan, tax amnesty sangat berdampak pada perekonomian.

    "Saat ini dana deklarasi aset sudah terdata Rp1.300 triliun, sedangkan repatriasinya sudah masuk Rp70 triliun. Ini bisa mendongkrak pasar properti minimal 50 persen," katanya.

    Baca juga: Maret 2017, Sektor Properti Bergairah Berkat Dua Stimulus Pemerintah

    Ali memprediksi pada Maret mendatang bisa mencapai Rp150 triliun dana repatriasi yang beralih ke Indonesia. Adanya tax amnesty membuat sejumlah negara semisal Singapura mulai merasakan dampak psikologisnya.

    "Setiap hari dana repatriasi yang masuk bisa Rp2 triliun. Prediksi saya bisa sampai segitu minimal dari Rp160 triliun. Dan jika benar, bisa meningkatkan gairah penjualan pada pasar properti menengah ke atas," ucapnya. (Wit)

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci