Bos Properti Gunung Sewu Belum Tertarik Bikin Apertemen Tepi Laut

Big Banner

Jakarta -Konsep apartemen di tepi laut mulai menjamur di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia. Misalnya saja Green Bay Pluit, Pluit Sea View, Regatta untuk Jakarta, hingga Taman Sari Lagoon di Manado dan Taman Sari Jivva di Bali.

Menariknya konsep ini memang karena menawarkan banyak hal untuk penghuni, ada pemandangan birunya laut yang dinikmati penghuni setiap hari, pantai pribadi bahkan jalur khusus ke kapal pribadi.

CEO PT Farpoint Realty Jusup Halimi ikut mengamati perkembangan maraknya pembangunan apartemen di area ini. Meskipun Ia belum terpikir untuk ikut terjun menggarap apartemen di tepi laut. Farpoint Realty Indonesia merupakan bagian dari Gunung Sewu Group, yang salah satu proyeknya adalah kondominium mewah Verde di Kuningan.

“Kita belum ada rencana. Sementara belum terpikir ke arah sana,” ujarnya saat berbincang di Apartemen mewah Verde, Kuningan, Jakarta, Kamis (26/2/2015)

Menurutnya, perlu banyak pertimbangan untuk membangun apartemen di tepi lau antara lain soal ketersedian lahan. Bagi Jusup, cukup sulit untuk medapatkan lahan di tepi laut.

“Kita harus lihat dulu lahannya kan,” sebutnya.

Selain itu, pertimbangan pasar dari apartemen di tepi laut di Indonesia yang belum besar. Ia mengakui cukup banyak pengembang terlibat sekarang, tapi pasarnya masih belum menjanjikan.

“Butuh proses lah untuk meyakinkan bisnisnya. Jadi mesti matang dulu,” tegas Jusup.

(mkl/hen)

finance.detik.com