Tips Rumah : Agar pembantu rumah tangga betah di rumah

Infoproperti.com - Membuat pembantu rumah tangga betah kerja di rumah tidaklah mudah. Terkadang banyak pekerja yang meminta berhenti setelah baru beberapa bulan kerja. Jika sudah begini mau tidak mau tentu ...

  • propertidata
  • 2016.09.23
  • 267

    view

  • Tips Rumah : Agar pembantu rumah tangga betah di rumah

    Infoproperti.com - Membuat pembantu rumah tangga betah kerja di rumah tidaklah mudah. Terkadang banyak pekerja yang meminta berhenti setelah baru beberapa bulan kerja. Jika sudah begini mau tidak mau tentu saja kamu harus mencari pembantu baru lagi. Seperti yang kamu tau, mencari pembantu tidak lah mudah, maka dari itu agar si mbak betah kerja di rumah, berikut ini ada tips untuk kamu.

    Anggap seperti keluarga

    Meskipun statusnya sebagai pekerja di rumah, pastikan untuk tidak memperlakukan pembantu di rumah secara berbeda. Anggaplah ia seperti keluarga sendiri dengan begitu akan semakin meningkatkan loyalitas pekerja rumah tangga di rumah.

    Penuhi hak-haknya

    Agar pembantu di rumah semakin betah, jangan lupa juga untuk memenuhi haknya seperti memberi bonus jika kerjanya baik, memberi libur kerja dan juga cuti kerja secara proporsional. Pekerja di rumah juga membutuhkan hak-haknya tersebut. Jika memang mbak di rumah kerja dengan baik, tidak ada slaahnya untuk menaikkan gaji setiap satu atau tiga bulan sekali agar semakin semangat kerja.

    Jangan remehkan pekerjaannya

    Meskipun dia pembantu di rumah akan lebih baik untuk menghargai hasil kerjanya. Saat menyuruhkan akan lebih baik untuk di awali dengan kata "Tolong". Ajarkan juga kepada anak untuk menghormati mbak di rumah, dengan begitu pembantu di rumah akan merasa di anggap di rumah.

    infoproperti.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci